Peringatan Hari Jadi Ke-1217, Bupati Kediri Berharap Masyarakat Sejahtera dan Pandemi Berakhir | Kediri TIMES

Peringatan Hari Jadi Ke-1217, Bupati Kediri Berharap Masyarakat Sejahtera dan Pandemi Berakhir

Mar 25, 2021 20:11
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ketika menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ketika menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

KEDIRITIMES - Kabupaten Kediri hari ini, Kamis (25/3/2021) tepat berusia 1.217 tahun. Bertepatan dengan hari jadi tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana beserta Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa melakukan prosesi peringatan hari jadi yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Kediri, Kamis (25/3/2021).

Prosesi peringatan ini, dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum masuk ke pendapa, Hanindito Himawan Pramana didampingi istri melakukan cuci tangan menggunakan air yang diambil dari 7 sumber mata air.

Baca Juga : Tanding Pekan Kedua, Joko Susilo Ingatkan Defendernya Lebih Berhati-hati di Kotak 16

Peringatan hari jadi ini mengambil tema “Gregeting Taruno Ambangun Projo Amusno Memolo Anggayuh Raharjo Ing Bumi Kadiri”. Artinya, semangat muda untuk membangun daerah, terhindar dari segala wabah, demi mencapai kedamaian dan kesejahteraan di Kabupaten Kediri.

Hanindito Himawan berharap di hari jadi ini, masyarakat di Kabupaten Kediri selalu sejahtera dan pandemi korona segera berakhir.

"Pada tahun 2020, hari jadi tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi. Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan acara ruwatan. Semoga masyarakat Kediri terhindar dari segala bala," ucapnya.

Tak hanya itu, Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri inipun memiliki target, di mana terkait dengan persoalan Covid-19, Kabupaten Kediri diharapkan dalam waktu dekat dapat berada di zona kuning dalam tingkat persebaran Covid-19.

"Yang artinya, target kami Kabupaten Kediri dapat berada pada penularan risiko Covid-19 dalam kategori rendah. Setelah itu terpenuhi, kita akan senantiasa menekan lagi agar status Kabupaten Kediri bisa berada pada zona hijau atau bisa dikatakan terbebas dari Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, dalam prosesi hari jadi ini, Dhito juga meresmikan nama Pendapa Kabupaten Kediri, yakni Panjalu Djajati.

Baca Juga : Harga Komoditas Pangan di Banyuwangi Relatif Stabil

"Panjalu Djajati artinya Panjalu Berjaya. Kita teguhkan komitmen bersatu untuk yang terbaik di Kabupaten Kediri," ucapnya.

Dalam prosesi ini juga digelar pertujukan wayang krucil dengan lakon Sang Mikukuhan Angruwat Jagad Kadiri. 

 

Topik
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri hari jadi 1217 kabupaten kediri Bupati Kediri berita kabupaten kediri

Berita Lainnya