Menang 3-1 atas PON Jatim, Pelatih Persik Kediri Belum Puas | Kediri TIMES

Menang 3-1 atas PON Jatim, Pelatih Persik Kediri Belum Puas

Mar 17, 2021 17:46
Coach Persik Kediri Joko Susilo. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)
Coach Persik Kediri Joko Susilo. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

KEDIRITIMES - Meskipun berhasil memetik hasil manis di laga uji coba melawan PON Jatim dengan skor kemenangan 3-1 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri Jawa Timur kemarin malam (16/3). Namun pelatih Persik Kediri, Joko Susilo akui masih belum puas terhadap permainan yang ditunjukkan oleh skuat besutannya.

Ada sejumlah catatan khusus yang menjadi bahan evaluasi Joko Susilo seusai laga pertandingan melawan PON Jatim.

Baca Juga : Dugaan Prostitusi Tempat Karaoke, Pemkot Blitar Akan Panggil Managemen Next KTV

Joko Susilo menyebut, catatan khusus tersebut diantaranya ialah menyangkut soal transisi pemain. Pelatih asal Cepu Jawa Tengah itu akui, timnya yang baru saja berkumpul mengakibatkan sejumlah faktor muncul yang mempengaruhi transisi pemain. Faktor itu diantaranya kondisi fisik dan chemistry pemain.

"Memang setelah libur panjang tidak ada aktivitas tim sama sekali pasca pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, membuat kondisi fisik maupun chemistry pemain menurun, sehingga berdampak pada transisi permainan baik disektor belakang ke depan maupun sebaliknya menjadi kurang maksimal," ujarnya.

Apalagi lanjut Joko Susilo, komposisi pemain Persik Kediri juga tak sedikit didominasi dengan pemain baru. Hasilnya, chemistry juga belum sepenuhnya dapat terbangun.

Meskipun demikian, Joko Susilo mengaku akan lebih bekerja keras lagi untuk segera membenahi sejumlah pekerjaan rumah yang ada dalam kondisi timnya saat ini. Terlebih dalam mempersiapkan tim mengahadapi Piala Menpora yang akan digulirkan pada 21 Maret 2021 nanti.

"Saya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membangun tim ini. Saya yakin, dengan proses yang sudah kita lalui ini akan membuahkan hasil yang optimal. Terlebih untuk di Kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Karena seyogyanya tujuan kita adalah di Kompetisi Liga 1," ungkapnya.

Baca Juga : Tempat Karaoke Digrebek Terkait Dugaan Prostitusi, Legislatif Minta Pemkot Blitar Evaluasi Izin Karaoke

"Berbenah akan terus kita lakukan. Dan itu memang butuh proses dan tak bisa diraih secara instan," imbuhnya.

Diketahui dalam Piala Menpora, Persik Kediri masuk ke dalam Group C yang dihuni oleh lima im di dalamnya. Lima tim tersebut diantaranya Persebaya Surabaya, Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan dan Persik Kediri.

Topik
Persik Kediri Tim PON Jawa Timur Berita Kediri

Berita Lainnya