Kerap Kemasukan Air, Ketua DPRD Trenggalek Izinkan Pedagang Pasar Kamulan Perbaiki Sendiri Rukonya | Kediri TIMES

Kerap Kemasukan Air, Ketua DPRD Trenggalek Izinkan Pedagang Pasar Kamulan Perbaiki Sendiri Rukonya

Mar 16, 2021 19:34
Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam usai sambut perwakilan pedagang pasar
Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam usai sambut perwakilan pedagang pasar

TRENGGALEKTIMES - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek kembali didatangi konstituennya. Kali ini yang datang adalah perwakilan pedagang pasar yang mengeluh akibat tempat berdagangnya kemasukan air ketika hujan turun.

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam menerangkan, bahwa perwakilan pedagang pasar ini merupakan pedagang yang kesehariannya berjualan di pasar Kamulan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. 

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Internal Bahas Adendum 6 Ranperda

Menurut Samsul, intinya mereka minta izin untuk memperbaiki sendiri. "Intinya mereka minta izin untuk merenovasi bagian pasar yang rusak, karena kios atau ruko tempat mereka jualan sering kemasukan air ketika turun hujan," ucap Samsul Anam usai temui perwakilan pedagang pasar Kamulan, Selasa (16/3/2021).

Samsul juga menegaskan, bahwa sebenarnya hal tersebut merupakan ranah Pemerintah Daerah. Pasalnya, bangunan pasar masuk dalam aset Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Sementara, renovasi atau perbaikan perlu perencanaan dan kajian terlebih dahulu.

"Tadi sudah kita bicarakan dengan dinas terkait, dan hasilnya dinas menyetujui permintaan mereka. Asalkan mempertimbangkan estetika dan yang paling penting bisa membuat mereka nyaman untuk berjualan," ucapnya.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Nahrowi, salah satu perwakilan pedagang pasar Kamulan. Dirinya menerangkan, bahwa pihaknya minta izin untuk menambah teras depan pada kios mereka agar jika hujan, airnya tidak sampai masuk dalam kios.

"Kami meminta izin kepada DPRD dan dinas terkait untuk menambah teras atau kanopi dengan biaya mandiri dari persatuan pedagang Pangupo Jiwo pasar Kamulan," ucap Nahrowi.

Baca Juga : Kades Yosomulyo Apresiasi Dinas PU, Pembangunan Box Culvert Atasi Banjir Sampai Pedesaan

Menurut Nahrowi, totalnya ada 11 kios atau ruko yang ia mintakan izin untuk penambahan teras. Kesemuanya berada di tepi jalan raya dan sangat terdampak jika masuk musim penghujan.

"Alhamdulillah, permintaan kami telah disetujui. Jadi total ada 11 ruko yang ada dipinggir jalan raya, dan itu sangat meresahkan jika air hujan sampai masuk pada ruko kami," pungkasnya.

 

Topik
dprd kabupaten trenggalek pedagang pasar kamulan berita kabupaten trenggalek

Berita Lainnya