Siap Kawal Jalannya MotoGP 2021, Berikut 4 Kendaraan Safety Car BMW yang Disiapkan | Kediri TIMES

Siap Kawal Jalannya MotoGP 2021, Berikut 4 Kendaraan Safety Car BMW yang Disiapkan

Mar 12, 2021 16:00
MotoGP 2021 (Foto:  www.jinfonews.com)
MotoGP 2021 (Foto: www.jinfonews.com)

INDONESIATIMES- MotoGP 2021 akan segera digelar dalam waktu dekat. Terkait pagelaran ajang balap motor ini, produsen mobil asal Jerman, BMW memperkenalkan 4 kendaraan safety car sekaligus.  

Kendaraan tersebut, 3 di antaranya safety car dan 1 unit sepeda motor. Melansir melalui Autox, untuk mobil safety car mengusung M3, M4, dan M5 yang siap menjalani tugas di musim balap motor kelas dunia ini.  

Baca Juga : Program E-TLE di Kota Malang akan Dilengkapi 24 Kamera di 13 Lokasi

Sedangkan, untuk safety bike yakni model BMW M 1000 RR yang merupakan model pertama dari tipe M untuk Motorrad. Motor tersebut juga merupakan versi balap yang pernah tampil di Superbike Worlod Championship di tahun ini.  

"Kami bangga bisa memperkenalkan empat kendaraan safety sekaligus untuk MotoGP satu musim ini," kata CEO BMW M GmbH Markus.

Nantinya, 3 mobil safety car itu akan mengawal jalannya balapan bergengsi ini dengan didesain sedemikian rupa untuk memamerkan performa sproty-nya. Kendati demikian, beberapa penyesuain dilakukan agar safety car ini bisa tampil optimal di lintasan.  

4 Kendaraan Safety Car BMW Ini Siap Kawal Jalannya MotoGP 2021 - JPNN.com
Foto: Autox

Termasuk dipasangnya bilah lampu di atas atap dan hadirnya quick-release. Untuk safety car BMW M3 dan M4 akan mendapatkan sentuhan modifikasi pada sistem knalpot.

Kemudian, perubahan warna juga dilakukan BMW pada safety car di musim ini dengan 3 macam warna yang berbeda.  

Yakni BMW M M3 dibalut dengan warna Frozen Grey Dark Metallic, lalu M4 Safety Car menggunakan warna sao paulo yellow, dan M5 memiliki warna frozen deep green metallic. Sedangkan untuk safety bike-nya, BMW akan mendadani sama dengan MNW M 1000 RR yang digunakan di kejuaraan dunia superbike.  

Baca Juga : Lirik Program Jumat Berkah, Kades Yosomulyo Prihatin Kondisi Lansia

Sebagai informasi, pembukaan MotoGP 2021 akan digelar pada 28 maret mendatang di Qatar.

Topik
safety car bmw MotoGP

Berita Lainnya