Pengurus PC GP Ansor Tulungagung Divaksin, Rifai:Ikhtiar Bersama Lawan Covid-19 | Kediri TIMES

Pengurus PC GP Ansor Tulungagung Divaksin, Rifai:Ikhtiar Bersama Lawan Covid-19

Mar 08, 2021 11:24
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung, H. M Rifai saat Disuntik Vaksin Covid-19 / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung, H. M Rifai saat Disuntik Vaksin Covid-19 / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Salah satu penerima vaksinasi Covid-19 adalah PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung, Minggu (7/3/2021). Mulai dari ketua, Sekretaris, Kasatkorcab Banser dan pengurus lembaga ditingkat pengurus cabang dan jajaran.

Selain itu, jajaran Pengurus PAC GP Ansor Se-Kabupaten Tulungagung masing-masing mengirimkan perwakilan 5 orang.

Baca Juga : Tolak KLB, AHY Datangi Kantor Yasonna Laoly dengan Dikawal Ratusan Kader

"Kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama dalam meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Tulungagung. Sekaligus merupakan bentuk sinergitas program pemerintah dalam melakukan vaksinasi secara masal untuk seluruh warga masyarakat," kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung H. Rifai, Senin (8/3/2021).

Gerakan Pemuda Ansor mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Tulungagung, khususnya kader Ansor Banser untuk ikut menyukseskan program vaksinasi. Karena vaksin ini halal dan baik tanpa ada efek samping dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Jadi tidak perlu takut, ke depan harapannya program ini bisa terlaksana dengan baik, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal serta seluruh elemen masyarakat juga bisa bergerak kembali, baik dunia pendidikan maupun dunia ekonomi," ujarnya.

Disebutkan pria yang akrab di sapa Kaji Rifai ini, karena Covid-19 ini bukan hanya mengguncang ekonomi Indonesia, namun juga ekonomi seluruh dunia.

Ansor berharap gairah pergerakan ekonomi bisa segera berjalan, karena diakui maupun tidak pandemi ini sangat berdampak dalam berbagai sektor.

"Mulai kegiatan masyarakat belum bisa berjalan dengan normal, pendidikan juga sama, kegiatan keagamaan  dalam skala besar juga belum bisa berjalan normal apalagi sektor ekonomi," terangnya.

Sebelumnya, ratusan tokoh agama di Kabupaten Tulungagung, mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, Minggu (7/3/2021). Bertempat di di kantor PC Nahdlatul Ulama Tulungagung, Jalan Patimura Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu sebanyak 300-an pengurus NU dan banomnya tampak mengantri untuk diberikan suntikan vaksin.

Sebelum kegiatan suntik vaksin, dilaksanakan kegiatan Seminar Aswaja dan Cinta Tanah Air yang dihadiri pimpinan wilayah (PWNU) Jawa Timur.

Baca Juga : Rektor Unira Hasan Abadi Tutup Usia, Dikenal Kritis soal Alih Fungsi Lahan

"Vaksinasi ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung untuk pengurus NU," kata Ketua PC NU Kabupaten Tulungagung, KH Abdul Hakim Mustofa.

Vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah NU ke-98 sekaligus untuk memberikan sosialisasi pada masyarakat melalui para ulama dan kiai sepuh NU serta banomnya.

"Setelah kita laksanakan vaksin ini, tokoh dan para kiai sepuh agar memberitahukan dan mencerahkan pada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Selama ini masih banyak masyarakat yang merasa takut dengan vaksin karena adanya informasi yang bermacam-macam," kata kiai Hakim.

Meski telah mendapat suntikan vaksin, kiaai Hakim berharap agar seluruh pengurus dan penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. 

 

Topik
Vaksin Covid 19 pc gp ansor tulungagung Covid 19 Tulungagung

Berita Lainnya