Pra Musim Piala Menpora, Persik Kediri Andalkan Pemain Lokal | Kediri TIMES

Pra Musim Piala Menpora, Persik Kediri Andalkan Pemain Lokal

Mar 06, 2021 13:58
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu.(eko arif s/Jatimtimes)
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu.(eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Tim promosi Liga 1 2020 Persik Kediri dipastikan bakal bermain tanpa pemain asing di turnamen Pra Musim Piala Menpora yang akan diselenggarakan pada 21 Maret 2021 mendatang. Pemain yang akan diterjunkan adalah para pemain lokal.

Ada sejumlah alasan yang membuat manajemen Persik Kediri bermain tanpa menggunakan pilar pemain asing. Selain memberikan kesempatan bagi pemain lokal untuk menunjukkan kemampuannya, faktor mepetnya antara jadwal pertandingan dan pemberitahuan terhadap peserta tim menjadi faktor utama yang membuat Persik Kediri tak ingin memaksakan untuk mempergunakan pemain asing.

Baca Juga : 5 Makam Muslim Tertua di Indonesia, Ada yang Terletak di Area Pusat Perbelanjaan

"Sebenarnya hal ini merupakan kesempatan bagus bagi para pemain lokal untuk menunjukkan segala kemampuannya pada turnamen Piala Menpora ini. Di sisi lain, manajemen dan jajaran staf kepelatihan juga akan menjadikan turnamen ini sebagai ajang evaluasi terhadap pemain lokal yang akan kita persiapkan pada kompetisi yang sebenarnya nanti yakni kompetisi Liga 1," kata Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Basalamah mengungkapkan, jika manajemen tak mau tergesa-gesa dalam memburu pemain asing lantaran ingin mencari dengan hasil yang maksimal.

"Kita mencari pemain asing yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim. Bila kita mencari secara tergesa-gesa dan asal ada pemain, maka hal itu akan menjadi sebuah pilihan yang sia-sia. Mengingat, durasi waktu yang tidak banyak ini rasanya tak akan maksimal jika kita memaksakan untuk mencari pemain asing di turnamen pra musim," ujarnya.

"Sebab, kita mencari sosok pemain asing yang benar-benar berkualitas dan kita persiapkan di kompetisi Liga 1 nanti. Jadi kita tak main-main untuk memburu pemain asing," imbuhnya.

Baca Juga : Ingin Jadi Kaya Raya? Begini Amalan yang Diwariskan Rasulullah SAW

Diketahui, ada empat venue lapangan yang dipergunakan dalam penyelenggaraan turnamen pra musim ini. Empat venue tersebut yakni Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Topik
Persik Kediri piala menpora pemain lokal

Berita Lainnya