Sinkronkan Program dan Rencana Kerja, Bupati Kediri Kunjungi Desa Wonorejo | Kediri TIMES

Sinkronkan Program dan Rencana Kerja, Bupati Kediri Kunjungi Desa Wonorejo

Mar 04, 2021 21:13
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkunjung ke Desa Wonorejo.(eko arif s/Jatimtimes)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkunjung ke Desa Wonorejo.(eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Bup melakukan kunjungan kerja ke Balai Desa Wonorejo di  Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Kamis (4/3/21). 

Kunjungan kerja Mas Bup untuk berdialog langsung dengan kepala desa dan juga seluruh perangkat desa. Juga  untuk menyerap aspirasi terkait keluhan apa yang ada di tingkat desa. 

Baca Juga : Sertijab Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin Fokus Ekonomi Eksklusif

 

 Hanindhito mengatakan, dalam kunjungan kerja ini, lebih disinkronkan progran dan rencana kerja antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan semua desa. 

Menurut Mas Bup, jepala daerah tanpa kepala desa tidak akan bisa mengelola apa-apa.  “Saya berkunjung ke Balai desa Wonorejo ini untuk melihat langsung apa yang dibutuhkan desa. Kemudian juga untuk menyambungkan program-program Pemerintah Kabupaten Kediri dengan desa maupun tingkat kecamatan,” terangnya.

Tetapi sebaliknya, kepala desa tanpa kepala daerah tetap mengelola wilayahnya. Mas Bup juga menekankan kepada desa dan kecamatan di Kabupaten Kediri agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam berbagai hal.

Sementara itu, Kades Wonorejo Agus Setiyoko bersyukur bupati bisa lamgsung terjun ke bawah, sehingga program-program dan  aturan-aturan bisa nyambung dengan pemerintah desa (pemdes). “Kami bisa interaksi, sehingga  kesulitan-kesulitan yang dialami pemerintah desa bisa dituangkan dalam koordinasi dengan pemerintah daerah, terutama bupati," ungkapnya.(adv)

 

Topik
Pemkab Kediri Kabupaten Kediri Mas Bup

Berita Lainnya