Dua Hari lagi Manajemen Persik Kediri Bakal Umumkan Nahkoda Baru | Kediri TIMES

Dua Hari lagi Manajemen Persik Kediri Bakal Umumkan Nahkoda Baru

Mar 03, 2021 19:08
Pemain Persik saat berlatih di stadion Brawijaya. (Foto : istimewa)
Pemain Persik saat berlatih di stadion Brawijaya. (Foto : istimewa)

KEDIRITIMES - Dua hari lagi manajemen Persik Kediri bakal membeberkan sosok nahkoda baru yang akan menangani skuat berjuluk Macan Putih dalam turnamen Pra Musim yang akan digelar pada 21 Maret 2021 mendatang.

Sesuai dengan rencana, sosok pelatih tersebut nantinya juga akan dipergunakan untuk menahkodai Persik Kediri di Kompetisi Liga 1. "Jadi pelatih kepala ini nantinya tidak hanya kita pergunakan untuk turnamen Pra Musim saja. Melainkan juga kita pergunakan untuk menangani tim di Kompetisi Liga 1," kata Anwar Bahar Basalamah kepada JatimTIMES, Rabu (3/3/21).

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Segera Simulasi Vaksinasi Massal Sistem Drive Thru, Jadi Pilot Project Kemenkes

Basalamah membeberkan, jika saat ini ada tiga orang pelatih yang masih dalam tahap komunikasi dan pertimbangan. "Pada intinya kita mencari sosok pelatih yang berlisensi AFC Pro. Hal ini kita sesuaikan dengan regulasi kompetisi liga saat ini yang harus berlisensi AFC Pro bagi tim yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, saat disinggung lebih spesifik terhadap sosok pelatih yang nantinya akan dipilih oleh manajemen, Basalamah membeberkan jika sosok pelatih yang akan dicari oleh manajemen Persik Kediri tentunya ia yang paham betul dengan karakter pemain muda. Mengingat di tubuh komposisi Persik Kediri didominasi dengan pemain muda, terlebih itu merupakan para pemain putra daerah Kediri.

"Kami yakin, dengan pemain muda yang didominasi oleh putra daerah ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan bagi Persik. Selama dua tahun terakhir, dari kerja keras mereka (pemain muda) Persik Kediri dapat kembali ke kasta tertinggi di Liga Indonesia. Dan perihal itulah yang ingin Persik Kediri ulangi lagi terkait perihal positif di Kompetisi Liga mendatang," terangnya.

Topik
Persik Kediri anwar bahar basalamah Berita Kediri

Berita Lainnya