Dukung Kesembuhan Pasien Covid-19, Ketos Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen | Kediri TIMES

Dukung Kesembuhan Pasien Covid-19, Ketos Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Mar 03, 2021 17:51
Persit ketika melakukan donor darah di Ketos, Rabu (03/03/2021). (Foto: Bams Setioko/ JatimTIMES)
Persit ketika melakukan donor darah di Ketos, Rabu (03/03/2021). (Foto: Bams Setioko/ JatimTIMES)

KEDIRITIMES - Sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, Kediri Town Square (Ketos) bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri serta pihak terkait menyelenggarakan Donor Darah & Donor Plasma Konvalesen. 

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14:00 - 18:00 WIB ini berlangsung di Atrium Ketos Jl Hasanudin no 2 Kota Kediri, Rabu (3/3).

Baca Juga : Yayasan Bhakti Luhur Jadi Klaster, 8 Positif dan 16 Dirawat di RS Lapangan Idjen Boulevard

Michael Ignacius Frengki selaku Direktur Ketos dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen ini untuk membantu PMI Kota Kediri dalam pemenuhan stok darah untuk kebutuhan kemanusiaan dan sebagai upaya untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya yang ingin memberikan kontribusi positif dalam mendonorkan darah dan donor plasma konvalesen bagi para penyintas Covid-19. 

"Kediri Town Square dan PMI Kota Kediri menargetkan 400 pendonor pada tahap awal baik untuk donor darah dan donor plasma konvalesen," tutur Michael.

Dalam kesempatan ini Michael menegaskan, Ketos sangat mendukung kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen. Karena ini sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam menanggulangi virus corona selain dengan vaksinasi.

Baca Juga : Vaksinasi Tinggi, Kini Zona Kuning di Jatim Capai 42 Persen

Sementara itu, berkesempatan hadir membuka acara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, atau yang akrab disapa Bunda Fey sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, pasokan darah plasma konvalesen di Kota Kediri sangat kurang.

"Atas nama Pemerintah Kota Kediri kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada Kediri Towns Square, PKK, Polri, Bhayangkari, TNI, Persit, dan PMI Kota Kediri, yang ikut menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Topik
Kediri Town Square pendonor plasma konvalesen donor plasma konvalesen Donor Darah

Berita Lainnya