Ribuan Guru di Kota Blitar Terima Vaksinasi Covid-19 | Kediri TIMES

Ribuan Guru di Kota Blitar Terima Vaksinasi Covid-19

Mar 02, 2021 16:16
Guru di Kota Blitar terima vaksinasi Covid-19
Guru di Kota Blitar terima vaksinasi Covid-19

BLITARTIMES - Tenaga pendidik dan guru di Kota Blitar mulai mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi bagi kalangan garda terdepan di dunia pendidikan mulai diberikan pada Sabtu (27/2/2021) dan dijadwalkan akan selesai pada Rabu (3/3/2021) depan.

Vaksinasi untuk tenaga pendidik dan guru dilaksanakan Pemkot Blitar di RSUD, puskesmas dan rumah sakit swasta. Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada tenaga pendidik dan guru dari penularan Covid-19. 

Baca Juga : BPJAMSOSTEK Blitar Raya Siap Jalankan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Harapan lainya, dengan vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Blitar dapat segera dimulai pelaksanaanya. 

“Suksesnya vaksinasi kita harapkan dapat segera dilaksanakan kembali pembelajaran tatap muka. Sebagai pendidik kami ingin memberikan yang terbaik kepada anak didik kami. Mengingat selama pandemi pembelajaran tidak bisa berjalan maksimal," ucap Agustina Mira Santi, salah seorang guru di TK PKK 01 Kelurahan Sentul, Selasa (2/3/2021).

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Blitar Esti Widasih menyampaikan, divaksinasi tahap kedua pihaknya mengusulkan 2.732 orang guru. 

Jumlah tersebut terdiri dari guru dan tenaga kependidikan mulai tingkat TK, SD, dan SMP.  Tenaga pendidik dan guru ini tersebar di sekolah negeri, sekolah swasta, lembaga pendidikan non-formal (PNF) dan pusat layanan autis (PLA).

Baca Juga : 15 Pasien Posotof Covid-19 Yayasan Bhakti Luhur Dipindah ke RS Lapangan

“Kami targetkan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan guru akan selesai pada Rabu 3 Maret 2021,” pungkasnya.

Topik
vaksinasi guru guru kota blitar vaksinasi covid 19 kota blitar Disdik Kota Blitar

Berita Lainnya