Solikhin Terpilih lagi sebagai Ketua Kadin Kota Kediri | Kediri TIMES

Solikhin Terpilih lagi sebagai Ketua Kadin Kota Kediri

Feb 23, 2021 20:43
Ketua Kadin Kota Kediri 2020-2025 Drs. H. M Solikhin. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)
Ketua Kadin Kota Kediri 2020-2025 Drs. H. M Solikhin. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

KEDIRITIMES - Setelah lima tahun mengemban amanat sebagai Ketua Kadin Kota Kediri periode 2015-2020. Drs. Mohammad Solikhin kembali terpilih sebagai Ketua Kadin Kota Kediri periode 2021-2026. Solikin kembali terpiliah secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskota) Ke- VI Kadin Kota Kediri di Hotel Merdeka, Selasa (23-02-2021).

Dalam acara Muskota VI Kadin Kota Kediri ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan dihadiri juga oleh Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto, Ketua PCNU Kota Kediri Gus Ab, Ketua Pemuda Pancasila Kota Kediri, serta pengurus Kadin Kota Kediri.

Baca Juga : Dipakai Menipu, PDIP Kota Malang Laporkan Akun Fake Ketua Dewan ke Polisi

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya, semoga Kadin Kota Kediri bisa go international, dan apa yang kita kerjakan bersama mendapat ridho oleh Allah Swt” harap Solikhin.

Selama menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Kediri, Solikhin telah berhasil membangkitkan UMKM dengan program Ekspor ala UMKM saat pandemi Covid-19. Kadin Kota Kediri bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri dan Bank Indonesia membuat program UMKM, IKM Go Digital dan Go International.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua di tahun 2020, kami sudah MoU dengan Berdi Australia Pty untuk ekspor produk UMKM senilai 500.484,95 USD. Selain itu juga sudah bekerja sama dengan beberapa Diaspora, antara lain, Australia, Belanda, Qatar, Laos, Mesir dan Amerika Serikat" tegas Solikhin.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin sangat baik dengan KADIN Kota Kediri. Di Kota Kediri, KADIN memiliki fungsi untuk melakukan pendampingan-pendampingan UMKM.

“Meskipun di awal kita harus terseok-seok tapi Alhamdulillah karena kita mempunyai komunikasi yang baik KADIN Kota Kediri terus bisa membantu masyarakat Kota Kediri. Mungkin juga ke depan mereka akan mencoba merangkul UMKM yang mungkin belum layak. Saya ingin KADIN muncul di tengah masyarakat. Saat ini mungkin yang besar adalah UMKM,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Banyuwangi Gelar Gladi Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi 2021-2024

Ke depan Wali Kota Kediri berharap dengan pengurus Kadin Kota Kediri yang baru ini, Kadin Kota Kediri bisa terus berkembang dan membawa manfaat untuk pelaku UMKM di Kota Kediri. “Saya harap Kadin Kota Kediri tidak lagi berjalan tetapi terbang ke dunia internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jatim Andik Dwi Putranto mengatakan, Kadin Jatim sangat mengapresiasi kekompakan Kadin Kota Kediri. Hasil kekompakan ini menjadikan Kadin Kota Kediri mendunia. “Kadin Kota Kediri ini menjadi percontohan nasional,” ujarnya.

Topik
Berita Kediri mohammad solikhin Kadin Kota Kediri

Berita Lainnya