Songsong Turnamen  Pra-Musim, Manajemen Persik Mulai Susun Draf Pembaruan Kontrak Pemain | Kediri TIMES

Songsong Turnamen Pra-Musim, Manajemen Persik Mulai Susun Draf Pembaruan Kontrak Pemain

Feb 20, 2021 19:17
Persik Kediri saat bertanding di Stadion Brawijaya. (ist)
Persik Kediri saat bertanding di Stadion Brawijaya. (ist)

KEDIRITIMES - Setelah menunggu hampir satu tahun lamanya, sepak bola Indonesia akhirnya bisa kembali bergulir di tengah pandemi Ccovid - 19.

PSSI dan PT LIB selaku operator liga akan menggelar turnamen pra-musim dengan tajuk Piala Menpora 2021 usai mendapatkan izin keamanan dari pihak Kepolisian.

Baca Juga : Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora

Bersamaan dengan datangnya kabar tersebut, Persik Kediri mulai bergerak cepat. Manajemen pun langsung segera melakukan rapat internal untuk menyongsong turnamen tersebut.

Hasilnya, ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Di antaranya melakukan kontrak baru terhadap pemain lantaran habis pada Desember 2020 kemarin. Selanjutnya, manajemen dalam waktu dekat juga harus segera mencari sosok pelatih kepala setelah telah secara resmi tak memperpanjang Budi Sudarsono.

"Iya, saat ini kami tengah menyusun draf nama-nama pemain untuk lakukan perpanjangan kontrak. Sedangkan siapa saja dari pemain tersebut, sebagian besar masih materi pemain kemarin," kata Anwar Bahar Basalamah, media oofficer Persilk.

Sementara itu, terkait dengan pelatih,  manajemen masih dalam tahap pencarian. "Semoga semua bisa berjalan secepatnya dan menemukan yang terbaik mulai dari penunjukan pelatih dan pemain," ungkap Anwar.

Diketahui, sesuai dengan rencana, turnamen pra-musim tersebut akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan diikuti 20 tim, yaitu 18 klub Liga 1 dan dua tim dari Liga 2.

Baca Juga : 4 Barang Ini Perlu Dibawa Pengendara Motor di Kala Musim Hujan

Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup dan satu grup diisi lima tim. Setiap grup nantinya menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup. Yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Namun, disiapkan pula tempat lain sebagai alternatif, yakni Solo, Bandung, Malang, dan Palembang.

 

Topik
Persik Kediri PSSI piala menpora

Berita Lainnya