Kenang Sosok Dandim Blitar ke-30, Danrem 081/DSJ Resmikan Gedung Dian Musriyanto | Kediri TIMES

Kenang Sosok Dandim Blitar ke-30, Danrem 081/DSJ Resmikan Gedung Dian Musriyanto

Feb 16, 2021 18:14
Peresmian gedung Letkol Arh Dian Musriyanto oleh Danrem 081/DSJ
Peresmian gedung Letkol Arh Dian Musriyanto oleh Danrem 081/DSJ

BLITARTIMES - Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meresmikan Gedung Letkol Arh Dian Musriyanto di  Makodim 0808/Blitar, Selasa (16/2/2021). 

Gedung yang baru diresmikan itu untuk mengenang dedikasi dan pengabdian dari Dandim 0808/Blitar ke-30, Letkol Arh Dian Musriyanto yang gugur saat menjalankan tugasnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Terpilih Ditunda

Semasa hidupnya, almarhum Letkol Arh Dian Musriyanto dikenal sebagai sosok yang berintegritas dan penuh semangat. Terlebih dalam tugas penanganan Covid-19, dengan tidak mengenal waktu, baik itu siang, malam ataupun hari libur, dirinya selalu aktif terjun di lapangan dan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Danrem mengaku bersyukur dapat meresmikian gedung tersebut. Peresmian gedung ini sempat beberapa kali tertunda karena padatnya kegiatan. 

“Syukur alhamdulillah pada siang hari ini prosesi peresmian Gedung Dian Musriyanto telah dapat dilakukan, setelah sempat tertunda karena padatnya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya di Makodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No. 6 Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).

Diungkapkannya bahwa, pembangunan gedung yang baru selesai dibangun itu adalah berkat gagasan, inisiatif, usaha dan kerja keras dari almarhum Letkol Arh Dian Musriyanto. Dirinya mengenang, jika almarhum di masa hidupnya sangat peduli untuk mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman, indah dan asri.

Selain itu menurutnya, almarhum juga pribadi yang bijaksana, ulet, gigih, inovatif, loyal dan berdedikasi. “Semoga pribadi almarhum ini dapat menjadikan inspirasi bagi kita semua dalam setiap langkah pengabdian kita, di manapun bertugas dan berada,” tukasnya. 

Sedangkan kepada Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 0808 Blitar Dewi Dian Musriyanto yang merupakan istri almarhum, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, karena telah setia mendampingi suami dengan baik, sabar dan ikhlas, sehingga almarhum mampu menorehkan prestasi selama perjalanan karirnya.

Baca Juga : Gugatan Ditolak MK, Yusuf Widyatmoko Minta Relawan Pendukungnya Legawa

“Terimakasih untuk Ibu Dandim. Semoga keberadaan Gedung Dian Musriyanto ini dapat memberikan manfaat. Semoga gedung ini nanti dapat berfungsi sesuai dengan niat awal, tujuan dan harapan dari  almarhum Letkol Arh Dian Musriyanto,” imbuhnya. 

Terlihat saat proses peresmian gedung tersebut, Ibu Dewi Dian Musriyanto yang didampingi dengan anak-anaknya tampak terharu dan tak kuasa menahan air matanya, mengenang sosok suami yang dicintai dan ayah dari ketiga anaknya.

Sekedar diketahui, Gedung Dian Musriyanto yang baru diresmikan itu terdiri dari 2 lantai, yang nantinya difungsikan sebagai tempat parkir dan kantor staf Kodim 0808/Blitar.

Topik
gedung letkol arh dian musriyanto Danrem 081 DSJ Berita Blitar

Berita Lainnya