Vaksin Sinovac Tiba di Blitar Raya, Vaksinasi Segera Dimulai | Kediri TIMES

Vaksin Sinovac Tiba di Blitar Raya, Vaksinasi Segera Dimulai

Jan 26, 2021 19:37
Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M Muchlis menunjukkan vaksin Sinovac yang tiba di Kota Blitar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M Muchlis menunjukkan vaksin Sinovac yang tiba di Kota Blitar

BLITARTIMES - Ribuan vaksin Sinovac tiba di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, Selasa (26/1/2021). Setiba di Blitar, vaksin Sinovac disimpan di gudang penyimpanan milik pemerintah daerah. 

Di Kota Blitar vaksin diterima di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriadi. Sementara di Kabupaten Blitar vaksin diterima dan disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan di Jalan Raya Pojok Garum. 

Baca Juga : Selain Forkopimda, Toga Hingga Wartawan Kabupaten Malang Juga Dilibatkan Pencanangan Vaksin

Kedatangan vaksin sinovac di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI-Polri. 

"Alhamdulillah hari ini vaksin Sinovac sudah sampai di Kota Blitar. Saat ini vaksin disimpan di gudang penyimpanan vaksin dengan kondisi dipertahankan rantai dinginnya agar stabil dan konstan hingga nanti digunakan. Sehingga efektivitas tetap optimal," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, M Muchlis. 

Di kesempatan yang sama, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan, di tahap pertama vaksinasi Kota Blitar mendapatkan 1.240 dosis. Setelah diterima vaksinasi di Kota Blitar akan dilaunching pada Sabtu (30/1/2021). 

“Launching vaksinasi akan dilaksanakan pada Sabtu 30 Januari dengan 10 sasaran. 10 sasaran ini hanya untuk seremonial. Diantaranya perwakilan pejabat, TNI, Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tahap berikutnya vaksinasi akan menyasar semua nakes,” jelasnya. 

Ribuan vaksin sinovac juga diterima Kabupaten Blitar di hari yang sama. Di vaksinasi tahap pertama Kabupaten Blitar menerima 3.000 dosis.

 Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Sugiyono mengatakan, vaksin langsung diletakkan ke lemari pendingin yang sudah disediakan khusus. Tahap berikutnya, pertugas akan mendata ulang penerima vaksin di tahap pertama vaksinasi.

Baca Juga : Pemkot Malang Belum Rencanakan Pengadaan GeNose

“Tahap pertama vaksinasi di Kabupaten Blitar akan menyasar tenaga medis, termasuk tenaga medis yang ada di Puskesmas,” pungkas Sugiyono. 

 

 

 

Topik
vaksin sinovac Blitar Raya Vaksinasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Kepala Dinkes Kota Blitar M Muchlis

Berita Lainnya