Dikawal Ketat, 3.680 Vaksin Sinovac Tiba di Kota Kediri | Kediri TIMES

Dikawal Ketat, 3.680 Vaksin Sinovac Tiba di Kota Kediri

Jan 26, 2021 07:14
Petugas Dinkes kota kediri memasukkan vaksin Sinovac ke dalam ruang penyimpanan. (eko arif s/Jatimtimes)
Petugas Dinkes kota kediri memasukkan vaksin Sinovac ke dalam ruang penyimpanan. (eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Vaksin Sinovac telah tiba di Kota Kediri, Senin (25/1/21) malam. Pengiriman tersebut dikawal ketat oleh petugas kepolisian dengan menggunakan mobil patwal dan kendaraan barracuda. 

Pada tahap pertama ini, Kota Kediri menerima sebanyak 3.680 dosis vaksin. Jumlah tersebut mayoritas diperuntukkan bagi tenaga medis.

Baca Juga : Kekurangan 1.340 Vaksin Sinovac Jatah Kabupaten Malang Dikirim Minggu Depan

Serah terima vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang diwakili Tito Hartono dilakukan ke Dinas Kesehatan Kota Kediri yang diwakili Dwi Sunaryati. Setelah itu,  92 box berisi ribuan vaksin langsung dimasukan ke dalam lemari pendingin di gudang penyimpanan.

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara serentak pada Rabu (27/1/21). Secara simbolis, vaksin akan diberikan kepada 10 pejabat Pemkot Kediri dan tokoh masyarakat Kota Kediri.

"Kami menerima vaksin Sinovac sebanyak 3.680 dan masih tersegel," Dwi Sunaryati, kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kota Kediri, saat memberikan keterangan usai penerimaan vaksin Sinovac, Senin (25/1/21) malam.
 Dwi menambahkan, kesiapan melakukan vaksin sudah 100%, mulai dari sarana prasarana, rantai dingin sampai listrik hingga teknis pelaksanaan.
“Selain pengamanam dari provinsi, kami di sini telah mempersiapkan petugas jaga, bahkan di malam hari. Di samping itu, di sini juga dekat dengan polsek. Insya Allah pengamanan tidak ada masalah," imbuhnya.

Sementara, Yuni Ulfah, kasi surveilans dan imunisasi Dinas Kesehatan Kota Kediri, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada Rabu besok (27/1). “Nanti untuk tahap pertama akan diawali oleh kepala daerah dan forkopimda. Dilanjutkan dengan tenaga kesehatan yang telah terdaftar," terangnya.

Baca Juga : 7 Ribu Vaksin Sinovac Mendarat di Kabupaten Malang

Untuk lokasi, vaksinasi akan dilaksanakan di semua fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Kediri.  “Ada 6 rumah sakit dan 9 puskesmas yang telah siap. Tenaga vaksinator juga telah dipersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan vaksinasi ini," ujar Yuni.

 

Topik
vaksinasi di kota kediri Berita Kediri

Berita Lainnya