Tumbang, Penanaman Pohon Beringin di Alun-Alun Lumajang Kembali Dilakukan | Kediri TIMES

Tumbang, Penanaman Pohon Beringin di Alun-Alun Lumajang Kembali Dilakukan

Jan 22, 2021 09:12
Sambutan Bupati (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/JatimTIMES)
Sambutan Bupati (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Pohon beringin menjadi ciri khas sekaligus maskot yang erat kaitannya dengan Alun-Alun Kota Lumajang. Namun sayangnya, pohon berukuran besar yang sangat rindang itu tumpang 4 hari lalu. Untuk tetap menghidupkan suasana sejuk di kawasan alun-alun sekaligus mempertahankan ikon yang dimiliki, penanaman Pohon Beringin pun kembali dilakukan hari ini, Jumat (22/1/2021).

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML, menjelaskan, penanaman kembali pohon beringin setinggi 7 meter ini akan menjadi sejarah. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh lebih besar dan kokoh.

Baca Juga : Lahan Tandus Disulap Jadi Penghasil Tanaman Holtikultura

"Semoga pohon beringin yang kita tanam bersama ini bisa tumbuh lebih besar dan lebih kokoh," jelas Bupati.

Thoriqul menambahkan, konsep tata kota dimana Alun-Alun sebagai pusat kota dan pohon beringin di tengahnya merupakan peninggalan kerajaan Mataram dan Surakarta.

"Beringin sebagai pusat di Alun-Alun kota ini merupakan kebanggaan masyarakat Lumajang, sudah menjadi kewajiban pemerintah menanamnya kembali," imbuhnya kemudian.

Baca Juga : Manfaat Pohon 'Angker' Pule, Kini Banyak Diburu Orang

Kini pohon beringin setinggi 7 meter sudah tertanam, kedepan akan didatangkan ahli bonsai agar pertumbuhannya bisa tertata dan rapi.

Topik
pohon beringin alun alun lumajang penanaman pohon beringin lumajang Bupati Lumajang Berita Jatim.

Berita Lainnya