3 Titik di Kota Madiun ini Berlakukan Penyekatan, 77 Kendaraan Putar Balik | Kediri TIMES

3 Titik di Kota Madiun ini Berlakukan Penyekatan, 77 Kendaraan Putar Balik

Jan 21, 2021 19:42
Kapolres Madiun Kota saat memimpin apel pagi di Halaman Mako Polres (Foto: Istimewa).
Kapolres Madiun Kota saat memimpin apel pagi di Halaman Mako Polres (Foto: Istimewa).

MADIUNTIMES-Polres Kota Madiun hari ini Kamis (21/1/2021) melakukan penyekatan di 3 titik jalur masuk Kota Madiun. Ketiganya adalah Jalan Yos Sudarso, jalan Sukarno Hata dan Jalan Urip Sumoharjo Kota Madiun. Penyekatan tersebut dilakukan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sasaran dari operasi yustisi kali ini yaitu, pemeriksaan Kendaraan yang berasal dari Luar Kota Madiun. Bagi pengendara yang tidak membawa surat keterangan bebas covid-19 maka akan diarahkan untuk putar balik dan yang melanggar protokol kesehatan akan diberi sanksi tertulis.

Baca Juga : Kemenag Blitar Wajibkan Lembaga Pendidikan dan Ponpes Terapkan PPKM

Dalam giat yang dilakukan jajaran Polres Madiun di 3 titik tersebut, terdapat 77 pengendara Motor yang diarahkan putar balik dan 44 pelanggar protokol kesehatan (prokes) dan diberikan teguran tulis.

Sebelum memulai Oprasi Yustisi tersebut, dilakukan apel kesiapan di halaman Mako Polres Madiun Kota yang dipimpin Kapolres Kota Madiun AKBP Dewa Putu Eka. D., S.I.K., M.H.

Apel gabungan penyekatan tersebut diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP Kota Madiun, BPBD dan PMI Kota Madiun. Dalam apel tersebut Kapolres menyampaikan poin-poin penting dalam memulainya penyekatan di pintu Masuk Kota Madiun.

"Mulai hari ini akan dilaksanakan penyekatan di pintu masuk Kota Madiun sasaran masyarakat dari luar daerah dengan sikap humanis namun tetap tegas," ungkapnya

Baca Juga : Hindari Sengketa Lahan, Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Sukseskan Program PTSL

Selama PPKM, penutupan jalan hanya dilaksanakan malam hari sedangkan pada siang hari aktifitas masyarakat melintas Kota Madiun masih cukup banyak sehingga perlu dilakukan penyekatan.
 

Topik
ppkm kota madiun Polresta Madiun kasus covid 19 kota madiun Kota Madiun Berita Jatim

Berita Lainnya