Lantik Direktur Perumda Air Minum, Bupati Trenggalek Minta Fokus Pelayanan Publik | Kediri TIMES

Lantik Direktur Perumda Air Minum, Bupati Trenggalek Minta Fokus Pelayanan Publik

Jan 15, 2021 20:22
Bupati Trenggalek mengambil sumpah jabatan Direktur dan Dewas Perumda Tirta Wening di gedung Bhawarasa, Trenggalek
Bupati Trenggalek mengambil sumpah jabatan Direktur dan Dewas Perumda Tirta Wening di gedung Bhawarasa, Trenggalek

TRENGGALEKTIMES - MengIsi kekosongan pimpinan tertinggi pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Wening (PDAM Trenggalek), Bupati Mochamad Nur Arifin melantik Sudarmono sebagai Direktur.

Tak hanya melantik Sudarsono sebagai direktur, Arifin juga menunjuk Muyono sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Wening dengan masa jabatan 2020-2023. Serta Agus Setiyono sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Aneka Usaha dengan masa jabatan 2021-2024.

Baca Juga : Dinsos Kota Blitar Minta Masyarakat Jangan Beri Uang ke Anjal dan Gepeng

Arifin berharap pelayanan dan kepuasan publik bisa meningkat seiring dengan dilantiknya direktur dan dewan pengawas lembaga berplat merah ini.

"Semoga yang kita lantik ini bisa membawa kebaikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang air bersih," tutur Arifin, Jumat (15/1/2021).

Usai dilantik, Direktur bersama Perumda Air Minum Tirta Wening langsung diberi tugas rumah oleh Arifin. Diantaranya, membuat peta jaringan aset berbasis online geo tagging yang saling terkoneksi satu sama lain.

"Jadi saya ingin punya peta aset. Di mana letak pengolahan air, di mana jaringan pipanya sehingga bisa disinergikan dengan kedinasan yang lain," terangnya.

Arifin juga meminta ketiganya untuk meningkatkan pelayanan melalui penataan pipanisasi. Seperti perluasan jaringan, perawatan tranmisi, perawatan pompa, hingga pengelolaan air.

"Bila semua sudah terkoneksi, kita tinggal tingkatkan penanganan aduan berbasis call center maupun aplikasi yang aktif 24 jam," tambahnya.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Ingin Jadikan Balai Benih Ikan Sebagai Wisata Edukasi

Selain menargetkan peningkatan pelayanan, Arifin juga mengingatkan pentingnya peningkatan kesejahteraan karyawan, dengan mempertimbangkan besaran tunjangan pada indeks kepuasan masyarakat.

Tak lupa Arifin juga meminta Perumda Air Minum Tirta Wening untuk menyiapkan Water Tapping di tempat-tempat publik untuk mengurangi sampah plastik. Serta menyukseskan anak perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

"Dengan Water Tapping ini masyarakat tidak perlu membeli minuman kemasan saat berada di ruang terbuka hijau. Karena air yang disediakan pada mesin ini selain bisa untuk membasuh tangan dan muka juga dapat diminum langsung untuk melepas dahaga," pungkas Arifin.

 

Topik
pdam trenggalek pelantikan direktur pdam trengalek Bupati Trenggalek harapan bupati trenggalek berita kabupaten trenggalek

Berita Lainnya