Rencana Vaksinasi Nakes di Kediri Ditunda, Ini Penyebabnya | Kediri TIMES

Rencana Vaksinasi Nakes di Kediri Ditunda, Ini Penyebabnya

Jan 14, 2021 20:12
Foto : ilustrasi
Foto : ilustrasi

KEDIRITIMES- Perencanaan vaksinasi terhadap tenaga medis (Nakes) di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri, Jawa Timur mengalami penundaan dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, yakni pada bulan Januari 2021.

Penundaan tersebut terjadi lantaran Kabupaten dan Kota Kediri berada pada termin penyelenggaraan vaksin tahap kedua. Sehingga jadwal mengalami penundaan dan akan dilakukan pada Februari 2021 mendatang.

Baca Juga : Angka Kematian Covid-19 di Kota Malang Masih Tinggi, Ketersediaan Ventilator Terbatas

Sementara itu, vaksinasi termin pertama Jawa Timur diprioritaskan di tiga daerah, yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

"Jadi vaksinasi di Kediri diundur bulan Februari. Karena prioritas vaksinasi pertama di Jawa Timur ialah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo," kata dr Bambang Triyono Putro, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Masih kata Bambang, pihaknya juga belum tahu kapan tepatnya vaksinasi itu dilakukan.

"Yang jelas Februari. Namun untuk tanggal berapa kita masih belum mengetahui. Karena semua yang mengatur adalah pusat," ucapnya.

Baca Juga : Dimulai dari Grahadi, Tingkat Sensivitas Vaksin Sinovac 65,3 Persen

Diketahui, berdasarkan data yang telah dihimpun oleh Dinkes Kabupaten Kediri, ada kurang lebih 5.674 tenaga medis terdaftar dalam program vaksinasi ini. Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah, vaksinasi diharapkan dapat memberikan kekebalan tubuh agar masyarakat terhindar dari penularan virus Covid-19.

 

Topik
Vaksinasi Covid 19 tenaga medis Kabupaten Kediri Kota Kediri

Berita Lainnya