Tak Masuk Daerah PSSB Jilid II, Tulungagung Siap Sesuaikan Aturan | Kediri TIMES

Tak Masuk Daerah PSSB Jilid II, Tulungagung Siap Sesuaikan Aturan

Jan 08, 2021 20:38
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Rapat virtual yang digelar di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Jumat (8/1/2021) antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung dan Provinsi Jawa Timur menghasilkan beberapa hal penting. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo yang mengatakan, jika program vaksinasi di Kabupaten Tulungagung yang rencananya tanggal 15 Januari 2021 masih belum dapat dipastikan.

Baca Juga : 7.000 Nakes di Kota Malang Tunggu Vaksinasi Tahap Awal

"Tentang persiapan vaksinasi di tingkat Provinsi Jatim dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021. Sedangkan di tingkat  Kabupaten/Kota dilaksanakan sekitar tanggal 15  Januari tahun 2021. Tetapi antara kabupaten dan kota tidak sama. Kita menunggu jadwal atau petunjuk pusat," tulis Maryoto melalui pesan WhatsApp.

Untuk itu, sebagai kepala daerah dirinya tetap meminta pada masyarakat untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Masalah prokes harus tetap ditingkatkan, dijaga dengan semakin disiplin," ujarnya.

Terkait rencana PSBB Jawa Bali yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 ini, Maryoto mengaku, jika pemerintah daerah harus menyesuaikan meski tidak masuk dalam daftar Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) skala besar.

"Ya betul ada penyesuaian tentang pelaksanaan PPKM atau PSBB sesuai dengan kondisi wilayah," jelasnya.

Baca Juga : Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jombang Gagal Realisasi

Karena di Tulungagung telah resmi Edaran Bupati (SE) untuk mengatur berbagai kegiatan sejak sebelum natal dan tahun baru, Bupati menegaskan jika hal itu masih efektif. Terkait aturan tambahan atau penambahan waktu jam malam, Maryoto juga belum memberikan penjelasan apakah ada atau masih tetap yang berlaku saat ini.

 

 

Topik
psbb jilid II tulungagung Bupati Tulungagung aturan pkm skala besar

Berita Lainnya