Sosok Figur Pengisi Jabatan Wawali Kota Kediri Bakal Segera Muncul | Kediri TIMES

Sosok Figur Pengisi Jabatan Wawali Kota Kediri Bakal Segera Muncul

Jan 08, 2021 19:37
Nurhadi (paling kanan) anggota DPR RI dari Partai Nasdem.(eko arif s/Jatimtimes)
Nurhadi (paling kanan) anggota DPR RI dari Partai Nasdem.(eko arif s/Jatimtimes)

Desas desus terkait kabar pengisian jabatan Wakil Walikota (Wawali) Kediri semakin menarik untuk diikuti. Karena tak perlu lama lagi, sosok figur yang kini tengah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Kediri bakal segera muncul.

Seperti yang diutarakan oleh Nurhadi, Koordinator Daerah Pilihan (Kordapil) wilayah VI Jatim Partai Nasdem mengatakan, jika pengisian jabatan Wakil Walikota Kediri menurutnya tak akan lama lagi. 

Baca Juga : 2021, Mega Proyek Tol Malang-Kepanjen Segera Digarap

Sebab, kedua partai pengusung yang notabene memiliki kesempatan untuk memunculkan figur calon Wawali, yakni dari Partai NasDem dan PAN telah sama-sama berproses melakukan penggodokan sejumlah nama yang tepat untuk mendampingi Abdullah Abu Bakar sebagai Wali Kota Kediri disisa masa jabatan.

"Jadi dari kedua partai pengusung ini tengah berproses menggodok  nama-nama calon yang akan didorong untuk maju menjadi kandidat Wawali Kediri," kata Nurhadi yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem saat dikonfirmasi Jatim Times.com di Kantor DPD NasDem Kota Kediri dalam acara silaturahmi bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim, Kamis (7/1/21) malam.

Seperti informasi yang berkembang, Musyawarah Wilayah (Muswil) Jatim ke V di internal Partai PAN juga akan berpengaruh besar terhadap proses pengisian jabatan di kursi AG 2. Lantaran kedua partai pengusung termasuk PAN sendiri mulai fokus dan serius untuk menatap pengisian jabatan yang saat ini tengah kosong paska meninggalnya Wakil Walikota Kediri (Alm) Lilik Muhibbah, pada (15/2/2020) lalu.

Lebih lanjut, Nurhadi membeberkan jika NasDem beberapa hari kemarin telah melakukan pertemuan bersama Wali Kota Kediri sekaligus menyodorkan sejumlah nama calon untuk mengetahui pendapat dan masukan. Intinya, mana yang terbaik untuk mendampingi sosok Wali Kota yang akrab di sapa Mas Abu ini dalam memimpin roda pemerintahan Kota Kediri untuk lebih baik lagi.

Nurhadi menyebut, dari beberapa nama yang disodorkan terdapat nama Ketua DPD NasDem Kota Kediri Nafis Kurtubi, diantaranya.

"Salah satunya adalah beliau, Nafis Kurtubi. Meski demikian semua masih dalam penggodokan belum menjadi keputusan. Kita masih perlu melakukan koordinasi dengan DPW dan DPP NasDem juga berkoordinasi dengan sesama partai pengusung," sebutnya.

Sementara itu, Nafis Kurtubi saat dikonfirmasi terkait namanya yang masuk ke dalam komunikasi pengisian jabatan Wawali yang disampaikan kepada Wali Kota menyambutnya dengan baik. Dirinya mengaku siap terhadap keputusan yang dikehendaki oleh DPP termasuk menyangkut pengisian Wawali ini.

Baca Juga : PSBB Bakal Diterapkan, Pemkab Malang Segera Lakukan Rakor Kesiapan

"Apapun yang terjadi kalau sudah ditugaskan oleh partai ya harus siap," ucap Nafis.

Diketahui sebelumnya, sejumlah nama diprediksi muncul di bursa pengisian jabatan Wawali. Salah satu nama yang santer terdengar di permukaan ialah Choirudin Mustofa yang notabene merupakan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Kediri. Bisa jadi, sejumlah nama yang sempat disebut oleh Nurhadi selaku Kordapil dalam pertemuannya kepada Wali Kota Kediri diantaranya adalah Choirudin Mustofa.

Di sisi lain, figur Choirudin Mustofa dinilai sosok  paling ideal untuk mendampingi Mas Abu yang saat ini bekerja secara sendirian atau single fighter. Pengalamannya di sejumlah organisasi diantaranya menjadi Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah IPNU Prov.Jatim masa jabatan 2010-2012, Pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Prov.Jatim masa jabatan 2010-2012, Pengurus Wilayah Aswaja NU Center PWNU Jatim th (2012-2013), Wakil sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat IPNU th (2012-2015), Pengurus LP.Ma’rifat MWC NU Kec.Pesantren masa jabatan (2018-2023), dan Sekretaris Umum DPD Partai Nasdem Kota Kediri, dirasa cukup mampu dalam membantu kinerja Wali Kota Kediri.

 

Topik
pengisian wawali kota Kediri berita kota kediri Partai NasDem

Berita Lainnya