Paska Libur Nataru, Bupati Trenggalek Sidak Kantor OPD, Ini Hasilnya | Kediri TIMES

Paska Libur Nataru, Bupati Trenggalek Sidak Kantor OPD, Ini Hasilnya

Jan 04, 2021 13:24
Bupati Arifin sidak kehadiran ASN di Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek
Bupati Arifin sidak kehadiran ASN di Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek

Cek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur panjang akhir tahun, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin datangi beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Inspeksi mendadak dilakukan pertama di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek. Setelah itu dilanjut ke Badan Keuangan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Inspektorat, dan yang terakhir Dinas Sosial.

Baca Juga : Tahun 2021, Cukup Banyak Kursi Kosong di OPD Kota Batu

"Hari ini pertama masuk kerja dan sebenarnya banyak teman yang lembur juga. Cuma kita ingin pantau, dimulai dari Sekretariat Daerah (Sekda), kemudian Badan Keuangan Daerah. Siapa tahu masih ada SPJ-SPJ yang masih perlu diselesaikan cepat," ucapnya, Senin (04/01/2021).

Tidak hanya sidak kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja, Arifin juga meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkup perangkat daerah. Hal tersebut mengingat klaster Covid-19 sudah menjalar ke lingkup perangkat daerah.

"Kita lihat teman-teman SOP-nya protokol kesehatan seperti apa, karena klaster Covid sudah sampai ke tempat kerja. Seperti di Sekda ada 4 orang yang terpapar. Jadi kita ingatkan mengenai protokol kesehatan," imbuh bupati termuda ini. 

Sidak yang dilakukan Bupati Trenggalek kali ini pun menunjukkan hasil yang baik, terbukti dengan tidak ditemukannya ASN yang bolos ataupun terlambat masuk kerja.

Baca Juga : Resmikan Jalan Cor Beton di Desa Sambigede, Bupati Rijanto Optimis Mampu Kembangkan Perekonomian Setempat

"Hari pertama rasanya semua masuk, karena diberlakukan finger print. Kelihatannya semua disiplin, hanya satu masalah teman-teman belum gajian karena sistem di pusat masih terganggu SIPD-nya," pungkasnya.

 

Topik
Bupati Trenggalek sidak kantor opd berita kabupaten trenggalek

Berita Lainnya