Beredar Isu Wali Kota Risma Dapat Tawaran Jabat Menteri Sosial, PDIP Angkat Bicara | Kediri TIMES

Beredar Isu Wali Kota Risma Dapat Tawaran Jabat Menteri Sosial, PDIP Angkat Bicara

Dec 14, 2020 13:44
Tri Rismaharini (Foto:  TribunnewsWiki)
Tri Rismaharini (Foto: TribunnewsWiki)

Publik kini dihebohkan dengan isu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mendapat tawaran menggantikan Juliari Peter Batubara sebagai menteri sosial.  

Kabar ini berawal dari pernyataan yang disampaikan Plt Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSi) Surabaya Yusuf Lakaseng.  

Baca Juga : Dana PAK Rp 38,7 Miliar, DPUPR Kota Batu Tuntaskan 216 Paket Pekerjaan Fisik

"Saya dapat kabar, nantinya Ibu Risma ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi menteri sosial di Kabinet Indonesia Maju," katanya Minggu (13/12/2020).

Terkait hal ini, Yusuf yakin jika kinerja Risma cukup bagis.   Terlebih, Risma sudah terbukti sukses mengubah wajah Surabaya.

"Di Surabaya, wali kota bisa langsung meloncat ke menteri, tanpa harus gubernur Jawa Timur terlebih dahulu. Ini menunjukkan Surabaya itu kota mendunia," tambah Yusuf.

Namun, soal isu tersebut, PDIP yang merupakan partai pengusung Risma angkat bicara. Disampaikan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, pihaknya belum mendengar informasi tersebut.

"Saya belum mendengar informasi adanya tawaran Presiden Jokowi kepada Bu Risma untuk menjadi menteri sosial," kata Basarah.

Baca Juga : Banyak CSR, Pemkot Malang Dorong Perusahaan Turut Realisasikan Usulan Masyarakat

Menurut pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR RI ini, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri-lah yang memiliki hak untuk mengusulkan kadernya sebagai mensos.  

"Urusan siapa kader PDI Perjuangan yang akan ditugaskan dan diusulkan kepada presiden menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju wewenang dan hak prerogatif Bu Mega sebagai ketua umum PDI Perjuangan," tegas Basarah.

 

Topik
Tri Rismaharini Menteri Sosial DPP PDIP Ahmad Basarah

Berita Lainnya