Samsung Galaxy Z Fold 3 (Foto: Somag News)
Samsung Galaxy Z Fold 3 (Foto: Somag News)

Samsung akan kembali merilis produk smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy Z Fold 3. Kabarnya, ponsel ini akan dibekali dengan inovasi terbaru.  

Melansir melalui tech Radar, Samsung Galaxy Z Fold 3 ini disebut-sebut akan menggunakan kamera di bawah layar. Samsung rupanya begitu ambisius dalam membawa inovasi anyar dalam ponsel ini.  

Baca Juga : Rekomendasi HP Harga 2 Jutaan dan HP Khusus Outdoor!

Diketahui, smartphone ini merupakan kelanjutan dari seri Fold sebelumnya. Untuk menyematkan inovasi baru ini, Samsung nantinya akan menggunakan layar khusus dari Samsung Display.  

Sementara untuk sensor gambar, Samsung bakal memanfaatkan System LSI dari perusahaannya sendiri. Untuk sistem perangkat ini, Samsung menggunakan algoritma koreksi gambar yang dipakai untuk meningkatkan hasil kamera di bawah layar itu.  

Kendati demikian, masih belum ada informasi apapun terkait perkembangan yang diberikan Samsung di sektor layar perangkat tersebut. Pasalnya, di beberapa perangkat lipat Samsung, masalah layar menjadi hal paling utama dan penting untuk ditangani.  

Baca Juga : Waspada! Aplikasi Muslim Pro Disebut Jual Data Lokasi Pengguna ke Militer AS

Bahkan, sebelumnya HP layar lipat pertama dari Samsung sempat menerima kritikan pedas karena bentuk layar yang justru kerap rapuh. Namun rumornya, Samsung Galaxy Z Fold 3 ini akan diperkenalkan pada paro kedua tahun 2021 mendatang di awal Agustus atau September.