Pohon Tua di Kuburan Doko Blitar Terbakar, Diduga Akibat Sesajen Dupa | Kediri TIMES

Pohon Tua di Kuburan Doko Blitar Terbakar, Diduga Akibat Sesajen Dupa

Nov 12, 2020 15:20
Pohon tua terbakar diduga akibat api dupa
Pohon tua terbakar diduga akibat api dupa

Masyarakat di Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, digegerkan dengan peristiswa kebakaran, Rabu (11/11/2020) kemarin. 

Bukan rumah yang terbakar. Kebakaran kali ini menimpa sebuah pohon tua yang berada di area pemakaman desa setempat. Diduga kebakaran ini disebabkan api dupa yang menyala tepat di bawah pohon. 

Baca Juga : Tanah Longsor, 2 Rumah Warga Gandusari Blitar Rusak

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar menerima laporan kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB. Petugas langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan 15 menit setelah petugas memadamkanya dengan watter cannon. 

Menurut Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Blitar Teddy Prasojo, kejadian kebakaran ini pertama kali diketahui oleh juru kunci makam yang kemudian melaporkannya ke kepala desa setempat dan diteruskan ke petugas Damkar. 

“Jenis pohon yang terbakar adalah pohon Saman. Setelah menerima laporan, kami langsung menuju lokasi dan api bisa dipadamkan,” ungkap Teddy. 

Infomasi yang diterima petugas dari saksi-saksi di lokasi kejadian, api tersebut berasal dari dupa yang menyala di bawah pohon. Dupa tersebut sengaja dinyalakan di bawah pohon sebagai sesajen. 

Baca Juga : Puluhan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak Berat Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang

“Diduga ada warga yang membakar dupa ratus di bawah pohon saman tersebut. Api tersebut kemudian merambat ke batang pohon dan membakar pohon saman tersebut,” pungkasnya. 

Topik
kasus kebakaran dupa ratus kebakaran di blitar Berita Blitar Hari Ini

Berita Lainnya