Belok Mendadak, Scoopy Diterkam Kawasaki, Satu Nyawa Melayang di Tulungagung | Kediri TIMES

Belok Mendadak, Scoopy Diterkam Kawasaki, Satu Nyawa Melayang di Tulungagung

Oct 27, 2020 19:11
Petugas evakuasi korban kecelakaan di Ringinpitu / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Petugas evakuasi korban kecelakaan di Ringinpitu / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Dua sepeda motor yang sebelumnya searah mengalami benturan keras, akibatnya satu orang korban tewas.

"Kecelakaan antara sepeda motor lawan sepeda motor," ucap Kanit Laka Sat Lantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto.

Baca Juga : Kendati Unras Dikecam Warga Malang dan Aremania, Kelompok Cipayung Tetap Lakukan Aksi

Disebutkan Diyon, kendaraan sepeda motor yang terlibat adalah Honda Scoopy Nomor Polisi AG 5957 RBD yang dikendarai Tukijan (58) petani yang beralamat di RT 04 RW 05 Desa Padangan, Kecamatan Ngantru. Sementara lawannya sepeda motor Kawasaki LX150F nomor polisi Po AG 3092 CH yang dikendarai remaja bernama Leondra Mahardika Nyali Broto (18) pelajar beralamat Dusun Centong RT 01 RW 02 Desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol.

"Yang sepeda motor Honda Scoopy berjalan dari arah timur ke barat. Hendak belok ke kanan atau ke arah utara. Sedangkan sepeda motor Kawasaki LX150F berjalan searah di belakangnya dari arah timur ke barat," ungkap Diyon.

Sesampainya di TKP, diduga pengendara Honda Scoopy pada saat  belok ke kanan atau ke arah utara kurang memperhatikan arus lalin di belakangnya. Akhirnya terjadilah tabrakan.

"Pengendara motor Honda Scoopy tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Petugas telah mendatangi dan melakukan olah TKP, mengevakuasi korban dan meminta keterangan saksi.

Baca Juga : Hari Santri, PC Muslimat Tulungagung Gelar Lomba Khitobah, Lihat Serunya..

Terpantau, jalan di lokasi sempat mengalami hambatan, karena sebelum petugas melakukan evakuasi, korban tergeletak di tengah jalan. 

 

Topik
Laka lantas laka lantas tulungagung Polres Tulungagung

Berita Lainnya