Kendalikan Angka Kecelakaan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Bagi-Bagi Helm | Kediri TIMES

Kendalikan Angka Kecelakaan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Bagi-Bagi Helm

Oct 07, 2020 09:45
Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kediri  Agus Supriadi menyerahkan bantuan helm.(eko arif.s/Jatimtimes)
Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kediri Agus Supriadi menyerahkan bantuan helm.(eko arif.s/Jatimtimes)

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kediri menggelar kegiatan bertajuk penyerahan bantuan promotif preventif BPJS Ketenagakerjaan 2020. Yaitu dengan menyerahkan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) berupa helm motor pada karyawan PT Insastama yang berada di Jalan Gadungan 7, Satak Gadungan Puncu Kediri.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri Agus Suprihadi mengatakan, total helm motor yang diserahkan berjumlah 50 buah. "Program Promotif Preventif ini kami bagikan sebagai alat perlindungan diri kepada tenaga kerja perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri terutama yang taat administratif," tuturnya.

Baca Juga : HUT ke-75 TNI, Wali Kota Kediri: Terimakasih TNI

 

Dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan bahwa kegiatan promotif dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja guna menekan angka kecelakaan kerja. Menurutnya, tindak pencegahan seperti ini merupakan upaya yang harus dilakukan secara mandiri maupun berama-sama untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. 

"Dan semoga dengan bantuan helm ini bisa menekan angka kecelakaan pekerja di jalan," sahut Agus.

Agus berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi risiko dan angka kecelakaan pada pekerja khususnya pengendara motor. 

Topik
Berita Kediri

Berita Lainnya