Empat Tewas  setelah Mobilio Tabrak Median dan Xpander di Yogyakarta | Kediri TIMES

Empat Tewas setelah Mobilio Tabrak Median dan Xpander di Yogyakarta

Oct 03, 2020 10:55
Mobil jenis Mobilio yang hancur akibat laka lantas. Terlihat warga  di  lokasi kejadian sebelum tim evakuasi datang di Jalan Magelang km 7,8 Mlati, Sleman.
Mobil jenis Mobilio yang hancur akibat laka lantas. Terlihat warga di lokasi kejadian sebelum tim evakuasi datang di Jalan Magelang km 7,8 Mlati, Sleman.



Terjadi kecelakaan lalu lintas mengakibatkan 4 meninggal, berada di Jalan Magelang km 7,8 Mlati, Sleman, pada Sabtu (3/9/2020) sekitar pukul 06:15 Wib pagi.

Informasi Kapolsek Mlati, Kompol Hariyanto saat dikonfirmasi. "Iya benar, kejadiannya tadi pagi, di Jalan Magelang KM 7,8 tepatnya di sebelah selatan pos polisi depan AHASS Mlati Jaya," katanya.

Kejadian tersebut bermula saat kendaraan Honda Mobilio dengan nomor polisi (nopol) H 8571 RG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil diduga oleng kehilangan kendali dan menabrak pemisah tengah atau median jalan.

"Kemudian mobil itu loncat karena menabrak pembatas jalan dan langsung menabrak Mitsubishi Xpander bernopol B 2004 BZP yang melaju dari arah berlawanan," jelas Kapolsek.

Adapun Honda Mobilio tersebut mengangkut tujuh penumpang. Empat lainnya dinyatakan tewas ditempat. 

Kemudian 3 dinyatakan selamat dengan luka berat, dan sekarang sedang menjalani perawatan di RSA UGM.

Sementara, pengendara Mitsubishi Xpander yang di tabrak dari arah berlawanan hanya mengalami luka ringan.

"Dugaan sementara yang Mitsubishi Xpander korban dan penyebab kecelakaan karena kelalaiannya pengemudi Honda Mobilio yang diduga terpengaruh minuman keras," imbuhnya.

Untuk saat ini, Korban yang meninggal di evakuasi di RS Bhayangkara Polda DIY, dan korban yang luka tengah dirawat di RSA UGM untuk pemeriksaan identitas dan penanganan lebih lanjut, imbuhnya.

Semua terkendali, lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal dan seluruh korban telah di evakuasi di bantu oleh PMI kota Yogyakarta dengan 3 Armada dan 8 Personil disana.

 

Topik
kecelakaan lalu lintas di yogya Kecelakaan lalu lintas

Berita Lainnya