Jelang HUT ke-75 TNI, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan | Kediri TIMES

Jelang HUT ke-75 TNI, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Oct 02, 2020 14:43
Dandim 0808//Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Dandim 0808//Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Beragam kegiatan digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar untuk memperingati HUT ke-75 TNI. Salah satunya dengan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya di Jalan Soedanco Soeprijadi, Kota Blitar, Jumat (2/10/2020). 

Ziarah rombongan ini dipimpin langsung Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto. 

Baca Juga : Pilbup Blitar, Bawaslu Buka Lowongan 2.278 Pengawas TPS

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Dandim 0808/Blitar dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh anggota baik prajurit, PNS maupun Persit. 

“Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa arwah para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Letkol Dian. 

Dikatakannya, memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dian juga menilai, tidak melupakan sejarah merupakan bagian dari pendidikan karakter yang harus ditanamkan kepada generasi masa kini dan masa yang akan datang.

Baca Juga : Kasat Sabhara Polres Blitar Resign Akibat Dimaki Kapolres, Polri Turun Tangan

“Sebagai generasi penerus kita harus  menghormati dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita. Semangat kepahlawanan seperti patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan harus terus menerus kita gelorakan. Kemudian bisa sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan. Sehingga para generasi muda bisa menjadi generasi emas. Dan ini juga berlaku bagi anggota kodim,” pungkasnya. 

 

Topik
HUT TNI ke 75 ziarah dan tabur bunga Dandim 0808 Blitar Berita Blitar Hari Ini

Berita Lainnya