Resmi Disahkan, Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Blitar | Kediri TIMES

Resmi Disahkan, Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Blitar

Sep 24, 2020 14:03
Pengundian nomor urut paslon Pilkada Kab Blitar
Pengundian nomor urut paslon Pilkada Kab Blitar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) pilbup, Kamis (24/9/2020). Dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Kabupaten Blitar, ditetapkan pasangan Rijanto-Marhaenis Urip Widodo sebagai Paslon nomor urut 1. Sedangkan Rini Syarifah (Mak Rini) - Rahmat Santoso (Makdhe Rahmat) sebagai Paslon nomor urut 2. 

Nomor urut dimaknai berbeda oleh masing-masing paslon. Di kubu Mak Rini-Rahmat Santoso, nomor urut bukanlah hal yang penting. Bagi paslon ini yang terpenting  adalah menang di Pilkada Kabupaten Blitar dan menyejahterakan masyarakat melalui perubahan. 

Baca Juga : KPU Tetapkan Satu Paslon Lawan Bumbung Kosong di Pilbub Kediri 2020

“Ya kalau boleh memaknai nomor, kalau 1 itu artinya 1 periode. Dan kalau 2 itu artinya tentu 2 periode. Tapi nomor itu bagi kami tidak penting. Yang terpenting target kita menang dan membawa perubahan untuk Kabupaten Blitar,” ungkap Mak Rini. 

Di kubu petahana, Rijanto-Marhaenis memaknai nomor 1 adalah nomor keberuntungan. Artinya, pasangan dengan jargon “Rido Tur Apik” bakal memimpin Kabupaten Blitar satu kali lagi. 

“Bagi kami nomor 1 adalah nomor keberuntungan. Artinya, satu kali lagi kami akan mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Blitar. Semoga atas kehendak Allah cita-cita kita bakal terwujud. Bersama-sama kita wujudkan kemenangan untuk Kabupaten Blitar yang maju dan berdaya saing,” tegas Rijanto. 

Setelah pengundian nomor urut paslon, KPU Kabupaen Blitar bersama-sama dengan Bawaslu, kedua paslon, tim pemenangan dan aparat TNI-Polri menggelar deklarasi Pilkada damai di halaman kantor KPU Kabupaten Blitar. Deklarasi damai ditandai dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian. 

Baca Juga : KPU Tetapkan Dua Paslon Bertarung di Pilkada Kota Blitar

Sekedar diketahui pasangan petahana Rijanto-Marhaenis diusung 6 partai politik yakni PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP. Sementara Mak Rini-Makdhe Rahmat diusung tiga partai yakni PKB, PAN dan PKS. 

Topik
nomor undi paslon pilkada blitar Pilkada Kabupaten Blitar 2020 KPU Kabupaten Blitar Petahana Rijanto Marhaenis Urip Widodo Rini Syarifah Mak Rini Rahmat Santoso Makdhe Rahmat

Berita Lainnya