Thiago saat menjalani sesi foto dengan Liverpool (Liverpool)
Thiago saat menjalani sesi foto dengan Liverpool (Liverpool)

Setelah terkesan diam pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool akhirnya telah menuntaskan perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada Jumat (18/9/2020) waktu setempat. 

The Reds, julukan Liverpool, mendatangkan Thiago Alcantara dengan mahar senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 475 miliar.

Baca Juga : Aremania Jadi Pertimbangan Carlos Oliveira Gabung Arema FC

Chelsea yang saat ini di bawah komando Frank Lampard sangat aktif mendatangkan pemain sejak dibukanya bursa transfer musim panas. Dan merupakan klub Premier League yang paling banyak mendatangkan pemain untuk musim 2020/2021.

Sementara itu, Liverpool sebagai juara Premier League 2019/2020 nampak tenang sejak kompetisi musim lalu selesai. Bahkan tidak muncul di pemberitaan bahwa The Reds melakukan pembelian pemain untuk menambah kekuatan.

Akan tetapi menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini, skuat asuhan Jurgen Klopp ini berhasil mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dengan durasi kontrak selama empat tahun.

"Ketika tahun-tahun berlalu, anda mencoba untuk menang sebanyak yang anda bisa, Ketika anda menang, anda ingin menang lebih banyak," kata Thiago Alcantara dikutip laman resmi klub.

"Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya. Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangkan trofi sebanyak mungkin. Ini juga memiliki perasaan keluarga yang saya butuhkan karena kami suka memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub. Dan saya pikir saya akan merasakan ini, saya akan memiliki perasaan ini, dengan klub ini juga," paparnya.

Bergabung dengan The Reds, Thiago memilih mengenakan nomor punggung enam yang menjadi ciri khasnya. Dan langkah pertama gabung Liverpool, jebolan akademi Barcelona itu akan mencoba memahami gaya permainan tim.

Baca Juga : Jelang Uji Coba Kondisi Fisik Pemain Persik Membaik

"Saya harus beradaptasi dengan tim secepat yang saya bisa dalam situasi dan konteks yang kita jalani sekarang. Semuanya lebih kompak dan kami mulai sedikit kemudian, tapi tetap saja sepak bola dan saya pikir kami harus menggabungkan semua hal besar, semua hal baik yang kami miliki," kata Thiago.

Lanjut Thiago, ia menegaskan akan membantu tim dengan cara bertahan dan ofensif dan juga dalam aspek mental. Hal itu ia bawa ketika membela Bayern Munchen musim lalu dengan meraih beberapa gelar domestik ataupun Liga Champions.

"Para penggemar tidak lebih bersemangat dari saya, pasti tidak! Ini bukan tentang mengucapkan kata-kata, ini tentang melakukan sesuatu. Saya akan memberikan hati saya di lapangan kepada rekan satu tim saya, klub dan juga untuk para fans," tandasnya.