Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono (foto: istimewa)
Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono (foto: istimewa)

Jelang uji coba antara Persik Kediri melawan Putra Sinar Giri Gresik kondisi pemain Persik mulai membaik. Hal ini tidak terlepas dari latihan keras yang dilakukan oleh skuat berjuluk Macan Putih dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini.

Latihan cross country hingga menu latihan dengan intensitas high membuat kondisi fisik pemain cepat pulih pasca sebelumnya sempat diliburkan hingga 4 bulan lamanya, lantaran kompetisi liga sempat dihentikan akibat pandemi corona melanda tanah air.

Baca Juga : Sancho Batal, Gareth Bale atau Ivan Perisic Berpeluang Gabung Manchester United

"Kondisi fisik pemain sudah membaik ya. Dan mulai detik ini itensitas latihan mulai kita turunkan dan mulai menggelar sejumlah uji coba," ujarnya.

Menurut Budi Sudarsono, uji coba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan tim termasuk dalam uji coba tersebut dapat terlihat kekurangan apa saja yang masih nampak.

"Uji coba ini menandakan kita sudah mulai fokus ranah taktik permainan. Bila kondisi fisik sudah, kini waktunya beralih fokus ke taktik," ungkapnya.

“Ya kita lihat hasil uji coba melawan Putra Sinar Giri Gresik nanti seperti. Mudah-mudahan pola permainan yang kita harapkan bisa muncul dalam pertandingan besok itu,” terangnya.

Baca Juga : Kamis Depan, Persik Kediri Gelar Uji Coba Hadapi PSG

Diketahui, laga pertandingan uji coba antara Persik Kediri melawan Putra Sinar Giri tim asal Liga 2 Gresik Jawa Timur ini akan berlangsung besok pada Kamis 17 September 2020 di Stadion Brawijaya Kota Kediri.