Drakor Crash Landing on You (Foto:  Beautynesia)
Drakor Crash Landing on You (Foto: Beautynesia)

Drama Korea (drakor) berjudul Crash Landing on You sukses membuat pecinta drakor terpukau pada awal tahun 2020. Drama Korea romantis ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.  

Drama ini menceritakan kisah cinta pasangan berbeda negara, yakni Korea Selatan dan Korea Utara.  Tentu drama ini menampilkan adegan-adegan romantis sehingga banyak disukai oleh penggemar.  

Baca Juga : Bertambah 5 Orang, Kini 49 Tenaga Medis di Lumajang Positif Covid-19

Kendati drama tersebut sudah berakhir, kisah romantis di drama itu hingga kini masih terasa. Bahkan ada pasangan asal Filipina bernama Rihan Mangudadatu Sakaluran dan Al-shadar Hassan Abdurajak yang melakukan sesi foto prewedding ala Crash Landing on You.  

Konsep prewedding keduanya pun terinspirasi dari adegan romantis Yoon Se Ri dan kapten Ri Jung Hyuk di drama tersebut.  

Anggota DPR asal Filipina bernama Rihan Mangudadatu Sakaluran viral karena membuat foto prewedding bertema drama Korea, Crash Landing On You, bersama tunangannya anggota kepolisian berpangkat letnan, Al-shadat Hassan Jay Abdurajak. Foto: Dok. Facebook James Montano Photography
Foto: Dok Facebook James Montano Photography

Diketahui Rihan merupakan anggota DPR Filipina yang ternyata sangat menyukai drama tersebut. Sehingga ia memilih konsep prewedding-nya dari drama itu.  

Konsep ini sendiri terbilang cccok dengan mereka lantaran calon suami Rihan, yakni Jay, merupakan seorang anggota militer, yakni polisi.  

Dilansir melalui Previwe, foto ini juga diambiul oleh fotografer Filipina  James Montano.  James mengatakan  pemotretan itu berlangsung selama tiga hari yang diambil di beberapa lokasi di Filipina.  

Rihan dan Jay melakukan pemotretan prewedding dengan meniru berbagai adegan romantis Crash Landing On You. Salah satunya foto naik sepeda ini, mirip dengan adegan Kapten Ri Jeong Hyeok memboncengi Yoon Se Ri. Foto: Dok. Facebook James Montano Photography
Foto: Dok Facebook James Montano Photography

Mulai dari Sultan Kudarat, South Cotabato, Sarangani dan General Santos City.  

Baca Juga : Dua Minggu Pertama Bulan September, Lumajang Tambah 95 Orang Positif Covid-19

Setelah selesai melakukan pemotretan, James lantas membagikan hasil foto-fotonya melalui akun Facebook.   Seketika foto-foto itu menjadi viral dan banyak disukai oleh warganet.  

“Saya sangat terkejut dan juga kagum (karena foto-foto itu viral). Sebelum mengunggah foto itu, saya sempat punya firasat bahwa foto-foto itu akan viral. Dan memang, hanya beberapa menit setelah saya mengunggahnya, foto-foto itu langsung mendapatkan tanggapan positif dari netizen. Saya sangat senang sekali,” kata James.

Sebagian besar netizen memuji deretan foto-foto prewedding Rihan dan Jay yang ala Crash Landing On You itu. Ada juga mereka yang baper melihat kemesraan anggota DPR itu dan tunangannya karena mirip seperti mesranya Kapten Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri. Foto: Dok. Facebook James Montano Photography
Foto: Dok Facebook James Montano Photography