Rumah milik Kasidi ludes dilalap api
Rumah milik Kasidi ludes dilalap api

Rumah milik Kasidi (60) warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, dilaporkan ludes dilahap si jago merah. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin (14/9/2020) malam, diduga akibat korsleting listrik. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, sekitar pukul 18.00 WIB rumah korban dalam kondisi kosong. Saat itu diketahui korban sedang menghadiri acara kenduri di rumah tetangganya. Tak lama kemudian, tetangga melihat di rumah korban muncul kepulan asap. Sejumlah tetangga berteriak dan memancing keramaian warga. 

Baca Juga : Berantas Covid-19, Wali kota Kediri Berangkatkan Dua Unit Mobil Gunner Disinfektan

“Setelah dicek benar. Ternyata rumah korban kebakaran. Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi.

Api di rumah korban berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar datang ke lokasi. 

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB setelah mobil damkar tiba di lokasi,” paparnya. 

Akibat dari kebakaran ini rumah milik korban ludes tak tersisa. Dari kejadian ini korban ditaksir mengalami kerugian materiil hingga Rp 70 juta. 

Baca Juga : Dewan Banyuwangi Sidak Pembangunan Swalayan, Temukan Pemalsuan Tanda Tangan Persetujuan Warga

Terkait penyebab kebakaran, polisi yang tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP, menduga kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik. 

“Dugaan kebakaran karena korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit. Namun api sudah membakar rumah korban hingga ludes,” pungkas Imam.