Sosialisasi Pilkada Kabupaten Blitar, KPU Gandeng Seniman Lokal | Kediri TIMES

Sosialisasi Pilkada Kabupaten Blitar, KPU Gandeng Seniman Lokal

Aug 29, 2020 19:12
KPU Kabupaten Blitar memberikan sosialisasi tahapan pilbup Blitar kepada kalangan seniman di Kecamatan Binangun
KPU Kabupaten Blitar memberikan sosialisasi tahapan pilbup Blitar kepada kalangan seniman di Kecamatan Binangun

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggandeng komunitas seni dan budaya yang tergabung dalam Komunitas Budaya Campursari Niti Budoyo untuk mensosialisasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar pada 9 Desember mendatang. Sosialisasi dipusatkan di balai Dusun Kedungrejo, Desa Salamrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jumat (28/8/2020) malam kemarin. 

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso menyampaikan, kegiatan sosialisasi dengan menggandeng kalangan seniman lokal diyakini dapat lebih efektif dan efisien. Kalangan seniman diharapkan dapat menjadi agen untuk menginformasikan pesan-pesan terkait Pilkada Kabupaten Blitar secara berantai kepada masyarakat secara luas.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Kompak Lawan Covid-19, Bupati Blitar Launching Gebrak Masker

“Kami mengharapkan kepada seluruh budayawan dan seniman untuk bisa berpartisipasi dan mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Blitar 2020. Sehingga pilkada berlangsung aman dan damai serta banyak masyarakat yang datang berbondong-bondong ke TPS pada 9 Desember mendatang,” ungkap Hadi kepada BLITARTIMES. 

Dikatakannya, meski dalam situasi pandemi tidak menghalangi KPU Kabupaten Blitar dalam melaksanakan sosialisasi tatap muka dengan turun langsung ke masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan secara protokol kesehatan dengan jumlah massa di bawah 50 orang.

“Kita langsung turun ke bawah dengan langsung bertemu masyarakat. Karena kalau cuma mengandalkan media sosial kita rasa tetap akan sulit mendongkrak partisipasi masyarakat dalam pilkada. Sehingga pertemuan tatap muka tetap kita laksanakan bersama-sama komunitas masyarakat yang ada di bawah. Harapannya Pilkada Kabupaten Blitar 2020 bisa diketahui masyarakat secara luas,” tegasnya.  

Sementara itu Sutowo selaku pengurus Komunitas Campursari Niti Budoyo mengungkapkan, kalangan seniman lokal dari kelompoknya berkomitmen membantu KPU dalam memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Pengajuan Akte Kelahiran di Kabupaten Malang Tinggi, Sehari Ada 300 Pemohon

“Seniman itu temannya banyak dan dekat dengan banyak orang. Kita akan sampaikan pesan berantai untuk mensukseskan pilkada,” pungkasnya. 

 

Topik
KPU Kabupaten Blitar Gandeng Seniman dan Budayawan Sosialisasi Pilkada Pilkada Kabupaten Blitar 2020 Campursari Niti Budoyo

Berita Lainnya