Pelatih Persik Kediri Fokus Benahi Fisik Pemain dan Pola Menyerang | Kediri TIMES

Pelatih Persik Kediri Fokus Benahi Fisik Pemain dan Pola Menyerang

Aug 29, 2020 18:42
Squad tim Macan Putih ketika melakukan latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)
Squad tim Macan Putih ketika melakukan latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

Selain membenahi kondisi fisik pemain setelah masa libur latihan panjang akibat pandemi covid 19 ini pelatih Persib Budi Sudarsono fokus membenahi transisi pola penyerang.

Budi mengaku transisi penyerangan bagi skuad tim berjuluk Macan Putih dinilai masih kurang. Hari ini telah diamati Budi Sudarsono dari beberapa ulasan pertandingan Persik Kediri yang telah dijalani sebelumnya. "Kita ingin benahi transisi dari tengah ke depan supaya lebih efektif," katanya.

Baca Juga : Menuju Piala Dunia U-20, Gelora Bangkalan Disurvei untuk Direnovasi

Masih menurut Budi, ketika melakukan penyerangan ke jantung pertahanan lawan dan bola sudah dikuasai melewati garis tengah daerah lawan namun para pemain kadang kali masih nampak kebingungan harus melakukan apa.

"Bola pun terkadang hilang sia-sia dikarenakan salah umpan yang disebabkan oleh faktor kebingungan tadi. Maka dari itu, ini akan kita asah lebih baik lagi. Saya yakin, disisa kurun waktu ini kita mampu benahi itu. Kita buat visi bermain tim menjadi lebih jelas," jelasnya.

"Sedangkan aliran bola dari belakang ke tengah sudah bagus. Tinggal masalah tengah ke depan saja untuk penyelesaian akhir. Jadi bukan semata-mata ball position kita kuasai tapi ternyata kita sulit untuk membuat gol," tambahnya.

Baca Juga : Menuju Piala Dunia U-20, Gelora Bangkalan Disurvei untuk Direnovasi

Perlu diketahui akibat pandemi Covid-19 melanda tanah air yang membuat kompetisi sepakbola sempat terhenti sementara waktu baik kompetisi liga internasional maupun nasional seperti di Indonesia sendiri. Akan tetapi, seiring mulai membaiknya kondisi negara dari dampak Covid-19 hingga adanya kepentingan penyelenggaraan piala dunia yang digelar di Indonesia pada 2021. Induk sepakbola Indonesia PSSI memutuskan untuk menggelar kembali kompetisi yang disepakati akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020.

Topik
Persik Kediri Berita Kediri

Berita Lainnya