Dua Hal Ini yang Digarap Pelatih Budi Sudarsono di Persik Kediri | Kediri TIMES

Dua Hal Ini yang Digarap Pelatih Budi Sudarsono di Persik Kediri

Aug 17, 2020 20:01
Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono saat menggelar sesi latihan di stadion Brawijaya. (ist)
Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono saat menggelar sesi latihan di stadion Brawijaya. (ist)

Pelatih anyar Persik Kediri Budi Sudarsono, yang tak lain merupakan legenda pemain Persik Kediri di era 2004 - 2008 ini, membeberkan keinginannya. Hal itu setelah dirinya ditunjuk manajemen Persik Kediri untuk menjadi pelatih kepala di tim berjuluk Macan Putih dalam mengarungi kompetisi Liga yang akan kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020.

Ada dua hal yang akan dilakukan oleh si 'piton', julukan dirinya semasa menjadi seorang pemain yang sangat dikenal dengan skil individualnya dalam mengolah si kulit bundar.

Baca Juga : Mantan Pelatih Klub Liga Vietnam Merapat ke Arema FC

Dua hal utama yang akan dilakukan Budi Sudarsono di Persik Kediri yakni membuat tim semakin solid dan ingin memproyeksikan pemain muda Persik Kediri ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Karena tak bisa dipungkiri, pelatih berusia 40 tahun tersebut menilai jika di skuat Persik Kediri banyak dihuni oleh para pemain muda bertalenta dan terlebih itu adalah putra daerah.

"Sebagai tim yang sempat melambungkan nama saya di kancah pesepakbolaan tanah air, terlebih merupakan tim asal daerah kelahiran. Saya pribadi ingin menjadikan tim Persik Kediri semakin lebih baik. Dan motivasi utama saya yakni ingin menjadikan bibit-bibit muda yang ada di sini dapat mengisi di plot skuat Timnas garuda ke depannya," ungkapnya saat ditemui wartawan Jatim Times seusai gelar latihan.

Lebih lanjut, Budi cukup senang, melihat banyak bibit muda yang terlahir di Kediri. Kemudian, ia pun ingin menularkan segala pengalamannya kala menjadi seorang pemain kepada para punggawa Persik.

Baca Juga : Pemain belum Lengkap, Arema Perlu Benahi Ini

"Mudah-mudahan, keinginan yang baik ini dapat terwujud dan saya pribadi meminta dukungan kepada warga Kediri khususnya Persikmania, untuk mensuport dan mendoakan kami dalam mengarungi kompetisi Liga yang sudah di depan mata ini. Semoga ini menjadi awal yang baik teruntuk saya pribadi dan Persik Kediri," ucapnya.

Diketahui, pria kelahiran Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu (Budi Sudarsono,red) menggantikan posisi Joko Susilo yang sebelumnya menjadi pelatih kepala di tim Persik. Sedangkan, saat ini posisi Joko Susilo di Persik Kediri ditempatkan menjadi direktur teknik (dirtek) club.

Topik
Persik Kediri Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono Stadion Brawijaya Kediri

Berita Lainnya