Viral! Video Pria Memakai Jaket Ojol, Mengaku Mobilnya Dicuri oleh Warga Tajinan Malang | Kediri TIMES

Viral! Video Pria Memakai Jaket Ojol, Mengaku Mobilnya Dicuri oleh Warga Tajinan Malang

Apr 20, 2020 15:38
Pria yang mengaku sebagai korban penipuan dan pencurian sebuah mobil dengan menunjukkan foto pelaku yang merupakan warga Tajinan, Kabupaten Malang. (Foto: Screenshots video viral)
Pria yang mengaku sebagai korban penipuan dan pencurian sebuah mobil dengan menunjukkan foto pelaku yang merupakan warga Tajinan, Kabupaten Malang. (Foto: Screenshots video viral)

Beredar video yang tengah viral di media sosial dan WhatsApp Group, seorang pria di Bali dengan memakai jaket ojek online Grab menginformasikan bahwa dirinya telah ditipu dan mobil pribadinya telah dicuri oleh pria yang beralamat tinggal di Tajinan, Kabupaten Malang.

Tanpa menyebutkan nama, pria tersebut mengaku sebagai korban penipuan dan pencurian yang memohon bantuan kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk driver ojek online. 

Dirinya memohon bantuan, jika menemukan mobil atau pelaku yang membawa mobil tersebut, agar melaporkan ke pihak berwajib.

"Saya memohon bantuan dengan amat sangat, saya telah kehilangan mobil Agya DK-1371-QX tepatnya kejadiannya tkp di Singaraja Bali. Dan kena tipu saya mobil tersebut diperkirakan telah kabur dan dibawa ke Jawa," ungkap pria tersebut, dalam video yang tengah viral berdurasi 1.42 detik tersebut. 

Pria yang diduga menjadi korban penipuan dan pencurian tersebut juga mengatakan bahwa pelaku bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Malang.

"Tersangkanya ini bernama Dwi Anto Pribadi bertempat tinggal dan alamat, Jalan Mangga nomor satu, Kelurahan Tajinan di Malang," kata pria tersebut.

Selain menunjukkan wajah pelaku yang telah dicetak pada kertas, menjelang akhir video pria tersebut juga menunjukkan foto mobil yang telah hilang dicuri pelaku.

Diperkirakan mobil dari korban tersebut dibawa ke arah Pulau Jawa dan menuju wilayah Malang atau diperkirakan telah mengarah ke wilayah Boyolali. 



Pria tersebut berulang kali memohon bantuan agar setiap masyarakat yang melihat, agar menangkap pelaku dengan menghubungi pihak kepolisian setempat. Nampaknya kondisi mobil yang telah dicuri tersebut dalam keadaan proses kredit.

"Mohon dibantu untuk menangkap orang tersebut dengan amat sangat. Karena mobil itu berada dalam posisi kredit di finance Adira," ungkapnya.

Pria tersebut juga berharap agar informasi yang diberikan tersebut dibagikan ke seluruh masyarakat khususnya para driver ojek online yang bergerak di lapangan. Sehingga dapat mempermudah menemukan pelaku penipuan dan pencurian tersebut.

Masih belum jelas kapan dan dimana lokasi video singkat berdurasi 1.42 detik itu diambil, serta nama dari pria yang mengaku sebagai korban penipuan dan pencurian mobil tersebut, yang jelas video tersebut viral sejak tadi pagi (20/4/2020).

Kasubag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati saat dikonfirmasi terkait koordinasi dengan jajaran Kepolisian yang ada di Singaraja, Bali menuturkan belum ada koordinasi.

"Belum ada laporan masuk mas," jawab singkatnya, Senin (20/4/2020).

Harapannya jika masyarakat, khususnya para driver ojek online menemukan mobil dan pelaku, harap menghubungi aparat kepolisian setempat dan tidak main hakim sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Topik
Malang Berita Malang berita malang hari ini viral video di wa pencurian Mobil viral video ojek online Driver Ojek Online

Berita Lainnya