Pegang Persik Kediri, Gethuk Bakal Andaikan Pemain Muda | Kediri TIMES

Pegang Persik Kediri, Gethuk Bakal Andaikan Pemain Muda

Jan 04, 2020 19:42
Joko Susilo tengah saat dikenalkan manajemen Persik Kediri sebagai pelatih baru (Liga Indonesia)
Joko Susilo tengah saat dikenalkan manajemen Persik Kediri sebagai pelatih baru (Liga Indonesia)

Legenda Arema yang juga pernah menjadi asisten pelatih serta pelatih Arema FC mulai tahun 2006 hingga 2018, Joko Susilo resmi ditunjuk sebagai pelatih Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 musim 2020.

Pelatih yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Simon McMenemy di Timnas Indonesia ini menggantikan posisi Budiarjo Thalib yang hengkang ke Sriwijaya FC.

Gethuk (sapaan akrab Joko Susilo) mengaku siap dengan amanah yang telah diberikan manajemen Persik Kediri. Apalagi Gethuk kini sudah mengantongi lisensi pelatih AFC A Pro, tentu menjadi bekal tersendiri bagi pelatih kelahiran Cepu 49 tahun silam ini. 

"Saya diberi amanah di Persik untuk tahun 2020 tentu ini sebuah kepercayaan yang akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin," katanya dilansir dari web resmi Liga Indonesia. "Dan semoga Tuhan meridhoi tugas yang diberikan Persik pada saya tahun 2020 ini," imbuhnya.

Langkah awal setelah ditunjuk sebagai pelatih, Joko Susilo akan mendiskusikan kepada manajemen tentang siapa pemain yang akan digunakan sebagai senjata Persik untuk musim kompetisi 2020. "Kami sudah menghitung jumlah pemain, tentu ini akan didiskusikan terus dan dilengkapi untuk musim 2020," ucapnya. 
 


Kesuksesan Persik Kediri menembus Liga 1 musim 2020 tak lepas dari para pemain muda yang beberapa diantaranya juga sempat dipanggil Timnas Indonesia U-23. Karenanya, Gethuk tidak ingin merusak tren yang sudah dibagun sehingga bisa masuk di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu. 
 


Tren yang dimaksud Gethuk adalah mengandalkan para pemain muda, karena ia merasa saat ini adalah era pemain muda yang bisa membawa prestasi sebuah tim. Tapi ia pun juga mengerti bahwa kehadiran pemain senior akan membuat suasana tim menjadi balance. 

"Prestasi Persik saat Liga 2 dengan materi pemain muda tentu kami tinggal menambahkan saja dengan gaya bermain yang sama, agar tak mengubah gaya permainan Persik," tutupnya. 
 


 

 

Topik
Kediri Berita Kediri Joko Susilo persik Persik Kediri simon Mcmanemy

Berita Lainnya