Joko Susilo Resmi Latih Persik Kediri dalam Mengarungi Liga 1 Musim 2020 | Kediri TIMES

Joko Susilo Resmi Latih Persik Kediri dalam Mengarungi Liga 1 Musim 2020

Jan 04, 2020 19:18
Joko Susilo (tengah) pelatih Persik bersama CEO Persik Kediri Abdul Hakim (kanan) dan manajer Persik Beny Kurniawan saat gelar press rilis. (eko Arif s /JatimTimes)
Joko Susilo (tengah) pelatih Persik bersama CEO Persik Kediri Abdul Hakim (kanan) dan manajer Persik Beny Kurniawan saat gelar press rilis. (eko Arif s /JatimTimes)

KEDIRITIMES - Manajemen Persik Kediri akhirnya resmi menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih baru mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

Dipilihnya, eks asisten pelatih timnas Indonesia setelah manajemen melihat susunan program yang disiapkan. Pemaparan yang dilakukan Joko sesuai dengan visi dan misi Persik.

Chief Executive Officer (CEO) Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, sebelum memutuskan untuk menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih, Joko Susilo sempat memberikan pemaparan terkait dengan konsep yang akan dibawa untuk menahkodai Persik.

"Coach sudah memberikan paparan bagaimana konsep yang akan dibawa untuk menahkodai Persik. Dari paparan itu, kami pengurus memiliki visi yang sama, memiliki tujuan yang sama bahwa kami perlu talenta muda," ungkapnya,Sabtu (4/1/20) sore.

Terkait dengan biaya, Hakim juga mengakui kebutuhan di liga 1 lebih banyak ketimbang liga 2. Saat ini, manajemen sudah melakukan lobi beberapa perusahaan besar dan beberapa dari mereka memiliki ketertarikan untuk mendukung Persik.

"Harapan kami, ketika mendapatkan kesepakatan dengan perusahaan besar, jauh lebih besar dari ekspektasi, agar nanti bisa lebih maksimal. Kami mohon doanya,"ujarnya.

Sementara Joko Susilo , mengaku bakal memberikan seluruh kemampuan yang dimilikinya dalam membesut Persik di Liga 1. Hal tersebut untuk membayar kepercayaan yang diberikan ini.

"Pada hari ini saya diberi amanat dan tugas untuk melatih Persik di Liga 1 2020. Tentu amanat dan tugas ini akan saya emban sebaik-baiknya. Semoga Tuhan meridhoi tugas saya ini," ungkap pria yang juga pernah menahkodai Arema pada musim 2017-2018.

Pria yang akrab disapa Gethuk tersebut menambahkan, tidak akan melakukan perombakan besar di skuatnya. Ia bakal memaksimalkan para pemain yang telah berjuang pada musim lalu.

"Karena kami melihat prestasi Persik kemarin juara Liga 2, kami akan mencari pemain yang memiliki filosofi dan karakter yang sama dengan tim ini. Tidak akan banyak perubahan dari musim lalu," pungkasnya. 

Topik
Kediri Berita Kediri persik Persik Kediri Joko Susilo

Berita Lainnya