Hari Ini, Arema FC Kenalkan Jersey Ketiga untuk Kompetisi Musim 2020 | Kediri TIMES

Hari Ini, Arema FC Kenalkan Jersey Ketiga untuk Kompetisi Musim 2020

Dec 20, 2019 10:36
Pemain Arema FC menjalani pertandingan Liga 1 2019 dengan menggunakan apparel SEA (official Arema FC)
Pemain Arema FC menjalani pertandingan Liga 1 2019 dengan menggunakan apparel SEA (official Arema FC)

Arema FC akan segera memperkenalkan jersey ketiga untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Hal yang cukup baru di persepakbolaan nasional dengan mengenalkan lebih dulu jersey sebelum masuk pada musim baru di tahun depan.

Nampaknya, manajemen Arema FC meniru tim-tim Eropa yang kerap mengenalkan jersey sebelum masuk pada musim kompetisi baru. Biasanya, dalam tradisi persepakbolaan nasional, tim-tim peserta Liga 1 akan memperkenalkan jersey saat launching tim terbaru pada musim kompetisi tahun itu. 

Tapi saat ini Arema FC dan Singo Edan Apparel (SEA) akan segera mengenalkan jersey ketiga pada Jumat (20/12/2019). "Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami akan memperkenalkan jersey ketiga lebih dulu sebelum kompetisi Liga 1 2019 berakhir," ungkap manager Singo Edan Aparel (SEA), Tjiptadi Purnomo.

Pengenalan jersey baru sebelum menginjak musim kompetisi berikutnya ini tidak lain karena manajemen ingin mendekatkan label SEA yang juga milik Arema FC, agar lebih dekat dengan Aremania. Hal itu juga untuk mengubah mindset Aremania yang dalam lima tahun terakhir selalu melihat jersey Arema dengan apparel dari pihak luar manajemen.

"Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan Aremania, di sisi lain ini adalah komitmen dari Singo Edan Apparel untuk memenuhi kebutuhan apparel Arema FC untuk musim depan," katanya.

Sebelum SEA masuk menjadi apparel resmi untuk kebutuhan jersey Arema FC, Hamka Hamzah dkk menggunakan apparel Munich-X. Tapi apparel asal Spanyol itu dianggap kurang memenuhi kebutuhan tim selama berlaga di Liga 1 2019. Akhirnya, pada pertengahan musim manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya.

Topik
Arema FC Aremania Madura United Milomir Seslija Singo Edan Liga 1 2019 Arema FC Kenalkan Jersey Ketiga 2020

Berita Lainnya