Ketagihan Cetak Gol, Rifaldi Bawuoh Ingin Jebol Gawang Persebaya | Kediri TIMES

Ketagihan Cetak Gol, Rifaldi Bawuoh Ingin Jebol Gawang Persebaya

Dec 12, 2019 09:55
Rifaldi Bawuoh saat mendapat instruksi dari Milomir Seslija (official Arema FC)
Rifaldi Bawuoh saat mendapat instruksi dari Milomir Seslija (official Arema FC)

MALANGTIMES - Menjelang menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke 32 di Stadion Batakan, Balikpapan, penyerang Arema FC Rifaldi Bawuoh berhasrat untuk kembali menciptakan gol jika diberi kesempatan bermain sejak menit awal.

Laga super derby di Liga 1 2019 yang mempertemukan dua tim besar di Jawa Timur antara tuan rumah Persebaya menghadapi Arema FC nanti sore, dipastikan berjalan dengan sangat menarik. Betapa tidak, kedua tim besar tersebut saat ini sangat ingin terus menyodok papan atas klasemen Liga 1 2019.

Untuk Persebaya Surabaya sendiri, dalam lima kali pertandingan terakhir sudah mendapatkan empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Berbanding terbalik dengan Arema FC yang pada lima pertandingan terakhir mendapatkan tiga kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Hal itulah yang membuat penyerang muda Arema FC Rifaldi Bawuoh ingin membantu timnya dengan cara mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya nanti sore di Stadion Batakan. Bahkan menurut Ipay, sapaan akrab Rifaldi Bawuoh, seorang penyerang akan dianggap tidak bagus ketika tidak bisa menciptakan gol pada suatu pertandingan.

"Mungkin target saya adalah cetak gol, supaya bisa menang. Karena tim tidak bisa menang kalau tidak cetak gol, sebaik apa pun tim, orang lain akan menilai menangnya, bukan permainan nya. Dan untuk menang kita harus cetak gol," ungkap Rifaldi.

Disinggung mengenai kesempatan untuk bermain, Ipay mengaku belum tahu akan bermain atau tidak, karena ditentukannya pemain untuk turun dalam suatu pertandingan adalah hak pelatih. Tapi ia menuturkan bahwa selalu siap sebelum menjelang pertandingan dan selalu siap jika diberikan kesempatan. "Ya saya belum tau mas, pokoknya saya harus bersiap aja mas," tegasnya.

Di sisi lain, Ipay juga mengakui bahwa ia nyaman ketika diberi kesempatan untuk bermain sebagai target man. Sangat berbeda dengan saat ini, ketika tim pelatih Singo Edan sering menempatkan Rifaldi Bawuoh di sisi penyerang sayap untuk membantu striker utama menciptakan gol.

"Saya nyamannya (sebenarnya) di target man Mas, cuma berusaha saja walaupun ditaruh di posisi mana aja saya tetap siap," pungkasnya. 

Topik
Malang Berita Malang Rifaldi Bawuoh Milomir Seslija official arema fc Persebaya Surabaya Liga 1 2018 pekan ke 32 Stadion Batakan

Berita Lainnya