Indonesia Target Juara Umum Bulu Tangkis Asia | Kediri TIMES

Indonesia Target Juara Umum Bulu Tangkis Asia

Dec 10, 2019 18:09
Konferensi pers
Konferensi pers

 Indonesia tak hanya mengejar sukses penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia U-15 dan U-17. Merah putih bertekad menjadi juara umum dalam ajang yang mulai dilaksanakan hari ini hingga Minggu (15/12) di GOR Sudirman tersebut.

''PBSI sudah menargetkan itu. Materi yang dimiliki Indonesia di U-15 dan U-17 cukup bagus dan bisa bersaing dengan negara-negara kuat lain,'' kata Wasekjen PP PBSI Wijanarko Adi Mulya kemarin. 

Hanya, diakuinya, PBSI tak bisa langsung menangani mereka. Para atlet masa depan itu, ujar Wijar, sapaan karib Wijanarjo Adi Mulya, menjadi tanggung jawab klub. Hanya, PBSI tak lepas tangan begitu saja. Induk organisasi olahraga tepok bulu di Indonesia itu memberikan perhatian lebih. Alasannya, mereka, ungkap Wijar, merupakan penerus prestasi bulu tangkis Indonesia di masa mendatang.

''Yang dikirim ke Kejuaraan Asia ini adalah mereka yang peringkat nasionalnya 1-6. Secara kualitas, mereka tentu bagus,'' ujar lelaki yang ketua umum Pengprov PBSI Jatim tersebut. 

Dalam Kejuarana Asia U-15 dan U-17 ini mempertandingkan semua nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. Ujar Wijar, kans wakil Indonesia juara ada di semua nomor. 

Kejuaraan Asia U-15 dan U-17 ini digelar di Indonesia setelah negara yang semua ditunjuk, Wijar lupa negara tersebut, mengundurkan diri. Surabaya mendapat amanah karena dianggap sudah pengalaman menggelar ajang-ajang internasional. 

''Saya melihat langsung bagaimana penyelenggaraan internasional di Surabaya. Sangat bagus dan profesional,'' puji Senior Event Manager Badminton Asia Chooi Weng Sheng. 

Dia optimistis, penyelenggaraan bakal berlangsung sukses. Meski kejuaraan di dua kelompok tersebut baru kali pertama dilaksanakan.

Topik
surabaya Berita Surabaya puji Senior Event Manager Badminton Asia Chooi Weng Sheng penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia U 15 dan U 17 di GOR Sudirman Surabaya

Berita Lainnya