Pesta Miras Oplosan, Enam Pemuda Digaruk Satpol PP | Kediri TIMES

Pesta Miras Oplosan, Enam Pemuda Digaruk Satpol PP

May 19, 2018 18:26
Ke enam pemuda ketika di data dan diberikan pengarahan di kantor satpol PP Kota Kediri. (Foto: Ist)
Ke enam pemuda ketika di data dan diberikan pengarahan di kantor satpol PP Kota Kediri. (Foto: Ist)

Bulan suci ramadan seharusnya diisi dengan kegiatan yang baik. Namun sayangnya tidak bagi enam remaja ini. Mereka justru berpesta minuman keras (miras) di bawah jembatan.


Akibat perbuatannya, keenam remaja, empat di antaranya masih berstatus sebagai pelajar ini harus berurusan dengan pihak berwajib. Semuanya giring alias diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Kediri.


Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri menuturkan ketika anggota satpol PP melakukan patroli keliling guna menciptakan situasi aman di Kota Kediri mendapat informasi adanya sekelompok remaja pesta miras di bawah Jembatan Brawijaya, Kota Kediri. Petugas kemudian mendatanginya.


"Ternyata informasi tersebut benar. Memang ada sekelompok remaja sedang minum-minuman keras di bawah jembatan. Kami langsung mengamankannya. Kita bawa mereka ke markas bersama barang bukti miras oplosan di dalam botol bekas air mineral," tutur Nur Khamid.


Keenam remaja ini kemudian didata. Ternyata, empat di antaranya masih pelajar SMA dan sederajat. Mereka, HU (17) asal Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, FI (17) asal Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, LU (17) warga Bandar Lor Gang 1A, dan DA (17) warga Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. 


Sementara dua lainnya JA(21) warga Kelurahan Bandar Lor, Kota Kediri dan CS (18) warga Kelurahan Bandar Lor Gg 2B Jl. Wachid Hasyim, Kota Kediri.


"Kita lakukan pembinaan bersama dengan Kasie Pengembangan Kapasitas. Setelah itu mereka kita limpahkan ke Polsek Mojoroto guna penyelidikan lebih lanjut darimana miras tersebut didapat," beber Nur Khamid.


Menurut informasi awal dari pemeriksaan Satpol PP, para remaja ini membeli miras oplosan dari sebuah tempat di Kelurahan Mojoroto Gang 4, Kota Kediri. Kini pihak Satpol PP berharap kepolisian dapat menindak lanjutin informasi awal tersebut. 

 

Topik
Berita Kediri bulan Ramadan pesta minuman keras

Berita Lainnya