Panasi Mesin, Persebaya Ikut Piala Gubernur Kaltim | Kediri TIMES

Panasi Mesin, Persebaya Ikut Piala Gubernur Kaltim

Feb 06, 2018 14:26
foto istimewa
foto istimewa

Skuad Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa beristirahat terlalu lama setelah kandas di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Sebab, sebelum tampil di Liga 1 2018, tim dengan julukan Green Force itu berencana memanaskan kembali mesin di turnamen pra musim.

Kali ini, Rendi Irwan dan kawan-kawan bakal tampil di Piala Gubernur Kaltim (Kalimantan Timur) 18-28 Februari mendatang.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengungkapkan, sebagai pendatang baru di Liga 1, Persebaya memang butuh banyak jam terbang untuk mengukur kekuatan mereka sebelum tampil di kompetisi resmi. "Kami putuskan untuk ikut mengambil bagian di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur," kata Basalamah.

Pria yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, kualitas tim peserta di turmamen tersebut membuat mereka merasa tertantang. Memang, rata- rata tim peserta yang bertarung di sana adalah klub besar dengan materi pemain yang cukup kuat. Mulai dari Mitra Kutai Kartanegara, Borneo FC, Persiba Balikpapan, Bali United, Madura United, Arema FC dan Sriwijaya FC.

"Bertarung melawan tim - tim kuat, secara otomatis membuat pemain kami semakin teruji dan lebih siap menjalani musim baru," timpalnya.

"Dan sudah tentu sangat bagus bagi tim pelatih untuk melakukan evaluasi. Intinya, mental dan kesolidan tim bakal semakin bagus kalau jumlah pertandingan yang mereka jalani juga cukup banyak," pungkasnya.

Topik
Berita Surabaya Persebaya Surabaya Persebaya Ikut Piala Gubernur Kaltim

Berita Lainnya