Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Kiper Arema FC Siapkan Segala Kemungkinan | Kediri TIMES

Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Kiper Arema FC Siapkan Segala Kemungkinan

Feb 03, 2018 13:07
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan (official Arema FC)
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan (official Arema FC)

Masuk dalam babak perempat final Piala Presiden 2018, Arema FC menyiapkan kipernya untuk segala kemungkinan yang terjadi pada pertandingan. 

Seorang kiper tentu mempunyai beban berat kala timnya akan menghadapi klub yang kekuatannya sepadan. Khususnya di Arema FC yang akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018). 

Seperti diketahui, materi pemain Sriwijaya FC saat ini sangat gemilang. Pemain Timnas Indonesia senior dan yunior berpadu di tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. 

Pemain tersebut seperti, Hamka Hamzah, Zalnando, Adam Alis, Alvin Tuasalamony, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Patrich Wanggai dan pemain muda Syahrian Abimanyu. Kolaborasi para pemain tersebut sudah sangat terlihat pada pertandingan penyisihan. 

Arema FC sendiri sudah menyiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi pada pertandingan. Karena lini serang dari Sriwijaya FC cukup bagus dalam menciptakan peluang-peluang berbahaya di depan kotak penalti. 

Tiga kiper disiapkan pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah untuk laga yang bertempat di Stadion Manahan, Solo itu. Kurniawan Kartika Ajie, Reky Rahayu dan Utam Rusdiana dibawa untuk mengamankan gawang Singo Edan. 

"Jauh-jauh hari sudah kami siapkan semuanya. Termasuk juga untuk menghadapi babak adu penalti. Karena head coach selalu mengingatkan untuk satu kemungkinan tersebut," ujar Yanuar Hermansyah. 

Termasuk untuk mengantisipasi lini depan Sriwijaya FC, seperti Beto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Adam Alis yang seperti diketahui adalah mantan pemain Arema FC. 

"Saya kira tiga pemain itu yang cukup berbahaya. Ditambah lagi yaitu Dzalilovic dan Makan Konate," imbuhnya. 

Selain itu, Yanuar Hermansyah berharap para pemain belakang mampu berkoordinasi dengan kipernya. Pasalnya, pertandingan yang diprediksi bakal berjalan sengit tersebut akan mempengaruhi mental bertanding. 

"Kami sudah sampaikan agar kerjasama antara kioer dan pemain belakang berjalan dengan baik. Terutama komunikasi untuk meredam serangan Sriwijaya FC," pungkasnya. 

Topik
Berita Malang Arema FC piala presiden 2018

Berita Lainnya