Manajemen Arema FC Pilih Stadion Gajayana sebagai Venue Tetap | Kediri TIMES

Manajemen Arema FC Pilih Stadion Gajayana sebagai Venue Tetap

Jan 17, 2018 16:16
Keriuahan Aremania saat mendukung Arema FC di Stadion Gajayana. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Keriuahan Aremania saat mendukung Arema FC di Stadion Gajayana. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Stadion Gajayana, Kota Malang, dipastikan menjadi venue Arema FC dalam menjalani setiap laga Piala Presiden 2018 grup E. Hal tersebut menyusul tingkat tingginya animo Aremania yang hadir ketika dua laga uji coba sebelumnya.

Setelah melihat dua laga uji coba yang dilaksanakan di Stadion Gajayana, panitia penyelenggara (panpel) sudah menetapkan Arema FC akan berlaga di stadion yang berkapasitas 35.000 tersebut. Sebelumnya, panpel merasa kebingungan karena dua stadion yang disiapkan, Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan, ternyata masih ada kendala.

Saat pembukaan Piala Presiden 2018 untuk laga perdana Arema pada 20 Januari 2018, Stadion Kanjuruhan dipakai konser salah satu band papan atas Indonesia. Hal tersebut dikhawatirkan oleh panpel terjadi chaos ketika bertemu di lingkungan stadion.

Sementara di Stadion Gajayana, panpel masih bimbang karena lampu stadion masih dalam tahap pembenahan. Apalagi, sebagian besar laga Arema FC di penyisihan grup E akan bermain malam hari.

"Kami sebelumnya sudah koordinasi dengan pengelola Stadion Gajayana. Awalnya bilang lampunya masih dalam pembenahan. Makanya kami lihat dulu, tapi kemungkinan besar di Gajayana," ujar ketua panpel Arema FC Abdul Haris.

Selain itu, harga tiket Piala Presiden 2018 akan berbeda dengan ketika menyelenggarakan uji coba melawan PSIS Semarang dan Barito Putera. Manajemen Arema FC menetapkan untuk tribun kelas ekonomi seharga Rp 25.000, kelas utama Rp 75.000 dan kelas VIP Rp 100.000.

Dari harga yang tertera di atas, sebenarnya tidak ada kenaikan untuk level turnamen atau kompetisi. Hanya, harga kelas utama dan VIP pada laga uji coba beberapa waktu lalu sedikit diturunkan.

"Sebenarnya tidak ada perubahan. Namun kalau bicara dari laga uji coba kemarin, memang sedikit ada perubahan. Tapi kalau levelnya setara turnamen atau kompetisi, tiketnya sama," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Lebih lanjut, alasan manajemen menggunakan Stadion Gajayana sebagai venue tetap Piala Presiden 2018 karena faktor jadwal Arema FC lebih banyak pada hari kerja. "Arema main banyak di jam malam. Selain itu, harinya juga hari kerja. Jadi, kami memutuskan untuk main di Gajayana," tutupnya. (*)

Topik
Berita Malang Arema Arema FC Stadion Gajayana

Berita Lainnya