Jalani Debut Sesuai Posisinya, Ini Curhatan Rivaldi Bawuo | Kediri TIMES

Jalani Debut Sesuai Posisinya, Ini Curhatan Rivaldi Bawuo

Jan 15, 2018 20:20
Idola baru Aremania, Rivaldi Bawuo. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Idola baru Aremania, Rivaldi Bawuo. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Menjalani debut dengan indah, Rivaldi Bawuo senang karena tim pelatih menempatkan dirinya sesuai dengan posisi aslinya pada uji coba Arema FC melawan Barito Putera Minggu sore di Stadion Gajayana. 

Masuk sebagai pemain pengganti, Rivaldi tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya. Demi menjaga nama sebagai top scorer Liga 2 2017 yang sudah melekat pada dirinya, bapak dua anak ini meliak-liuk melewati pemain Barito Putera. "Pelatih berusaha menempatkan saya di posisi yang pas, yakni striker yang juga kadang bisa melebar ke kiri dan kanan," ujar Rivaldi. 

Saat pertama datang, Rivaldi pernah berjumpa dengan MalangTIMES. Saat itu, ia mengakui sangat mengagumi Cristiano Ronaldo. Gaya main dengan beberapa kali dribbling dan diakhiri shooting sempat dilakukan Rivaldi ketika di lapangan, persis apa yang dilakukan megabintang Real Madrid itu untuk mengecoh dan membobol gawang lawan. 

Namun aksinya di lapangan tampak tidak seratus persen. Maklum ia baru saja sembuh dari cedera yang membuatnya harus menepi beberapa minggu saat persiapan lalu. Melihat penampilan yang sudah ditunjukkan kemarin, pantas jika satu tempat jatuh kepadanya. 

Saat ditanya apa kesulitan ketika menjalani debutnya, Rivaldi mengaku hanya nervous awal yang membuat ia kebingungan. Akan tetapi secara keseluruhan ia cukup enjoy. "Saya tidak mengalami kesulitan yang berarti untuk pertandingan debut kemarin. Karena Aremania juga menjadi semangat dalam lapangan," katanya. 

Posisi penyerang sayap memang lebih disukai oleh Rivaldi. Sebab, dari gaya bermainnya, dia lebih aktif untuk mengolah bola. "Itu memang posisi bermain yang saya sukai. Untuk selanjutnya, saya siap bekerja keras dan lebih baik lagi," tutupnya.(*) 

Topik
Arema FC Singo Edan Rivaldi Bawuo

Berita Lainnya