Debut di Arema, Pengagum Cristiano Ronaldo Langsung Unjuk Gigi | Kediri TIMES

Debut di Arema, Pengagum Cristiano Ronaldo Langsung Unjuk Gigi

Jan 15, 2018 19:47
Rivaldi Bawuo saat dijumpai di mess pemain Arema FC. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Rivaldi Bawuo saat dijumpai di mess pemain Arema FC. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

 Rivaldi Bawuo tak hanya mengidolakan Cristiano Ronaldo. Gaya main Rivaldi juga cukup mirip dengan bintang Real Madrid dan Timnas Portugal tersebut. Itu dibuktikan mantan top scorer Liga 2 2017 ketika berbaju Kalteng Putra itu saat menjalani debutnya di Stadion Gajayana, Kota Malang, bersama Aema FC. 

Tegang. Itu perasaan Rivaldi ketika masuk sebagai pemain pengganti. Sebagai pemain pendatang baru, ia baru saja merasakan atmosfer Aremania yang pada uji coba melawan Barito Putera Minggu sore full memenuhi Stadion Gajayana. 

Awal masuk, Rivaldi tampak kebingungan dengan posisinya. Namun karena komunikasi yang baik dengam rekan setimnya, akhirnya ia mampu menunjukkan skill yang membuat Aremania bertepuk tangan dan bersorak gembira. 

"Rasanya deg-degan ketika akan masuk lapangan karena banyak sekali Aremania yang menonton. Saya tidak pernah ditonton suporter sebanyak Aremania," ucap Rivaldi. 

Kini Aremania akan mempunyai pemain yang jago menyisir dari sisi lapangan. Sebelumnya nama Esteban Vizcarra tidak tergantikan di Arema sebagai pemain yang sering menyisir sisi lapangan saat Arema menyusun serangan. 

Dribling bagus seakan bola lengket ke kakinya menjadi andalan Rivaldi dalam mengecoh lawan. Dan juga kecepatan pemain bernomor punggung 11 tersebut patut diwaspadai calon lawan Arema FC di Piala Presiden 2018 nanti. 

Sementara, pelatih Arema FC Joko Susilo menilai Rivaldi mampu tampil lebih dari debutnya Minggu kemarin karena ia tahu kemampuan sesungguhnya. Hanya, Rivaldi baru saja menderita cedera. Tentu perasaan trauma masih menghantuinya. 

"Rivaldi bagus. Bisa dilihat sendiri. Tapi dia baru saja sembuh dari cedera. Sebenarnya kami tim pelatih ingin memberi menit bermain banyak untuknya. Tapi kami juga tidak mau ambil risiko," kata Joko Susilo. (*) 

Topik
Arema FC Singo Edan

Berita Lainnya