Gol "Isco"-nya Arema FC untuk Orang Tua dan Arema | Kediri TIMES

Gol "Isco"-nya Arema FC untuk Orang Tua dan Arema

Jan 15, 2018 19:12
Selebrasi Muhammad Rafli usai cetak gol. (official Arema FC)
Selebrasi Muhammad Rafli usai cetak gol. (official Arema FC)

Usia muda tak menjadi halangan bagi Muhammad Rafli untuk berkreasi. Pemain jebolan ASIFA tersebut mampu mencetak gol setelah beberapa detik memasuki lapangan hijau ketika Arema mengalahkan Barito Putera 2-0 di Stadion Gajayana, Minggu (14/1/2018).

Bermain sebagai gelandang, Muhammad Rafli mampu bermain tenang bak seorang pemain tengah berpengalaman. Memang skill dan ketenangan yang dimiliki membuat Rafli cukup bagus pada pertandingan melawan Barito Putera itu.

Rafli yang mengenakan nomor punggung 30 masuk pada menit 72 akhir menggantikan Rodrigo Ost Dos Santos . Baru beberapa detik di lapangan, dia sukses membobol gawang Barito Putera pada menit 73. Berawal dari serangan balik cepat, Dedik Setiawan memberikan umpan silang yang ampaknya tujuan utama adalah Rivaldi Bawuo yang menjadi target man. Tetapi bola terlalu jauh dan ada Rafli yang dengan cekatan melakukan tendangan setengah voli untuk menjadi gol.

Gol Rafli itu merupakan gol kedua Arema dalam laga itu. Sebelumnya, Alfarizi mencetak gol pertama Arema ke gawang Barito Putera.

 

"Saya baru saja komunikasi karena pelatih yang menginstruksikan saya untuk memberi tahu pemain lain untuk mengubah posisi. Tetapi ketika berlari ke depan gawang, saya dapat peluang dan gol," ungkap Rafli bangga.

Terlepas dari proses terjadinya gol, Rafli mendedikasikan gol tersebut kepada orang tuanya yang selalu mendorong dirinya. Tak lupa, ia juga berterima kasih pada Aremania yang menjadi semangatnya ketika berada di dalam stadion. "Gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya karena mereka yang selalu memberi dorongan kepada saya. Juga kepada Aremania yang tidak ada capeknya dalam memberi support kepada tim," katanya.

MalangTIMES melihat gaya main Rafli hampir mirip seperti pemain Real Madrid, Isco. Talenta seorang gelandang yang pada masa mendatang akan menjadi seorang tulang punggung Timnas Indonesia, khususnya Arema FC sebagai klubnya. Namun apakah julukan tersebut cocok untuk dirinya, Aremania boleh menilai bagaimana permainan pemain muda tersebut. (*) 

Topik
Arema FC Singo Edan

Berita Lainnya